Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Tulisan!

 

Ketentuan Penulisan

  1. Redaksi menerima tulisan berupa Artikel, Resensi/Tokoh dan Berita
  2. Jumlah karakter artikel/ resensi/tokoh antara 600 hingga 1200 kata, diketik dengan rapi sesuai EYD dengan format tulisan .doc (bukan .rtf). Kami menyarankan agar jumlah baris per paragraf tidak lebih dari 5 atau 6 baris dan mencantumkan sumber yang jelas di dalam tulisan.
  3. Pengiriman artikel/resensi/tokoh harus disertai dengan foto penulis dan biodata singkat, yang terdiri dari nama, institusi, pekerjaan, dan minat/kajian penulis dalam  file word. Sertakan juga akun media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Instagram (jika ada).
  4. Artikel/resensi/tokoh merupakan tulisan sendiri, belum pernah dipublikasikan di media lain, bukan hasil penyuntingan, penerjemahan, dan penduplikatan karya orang lain.
  5. Berita yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan atau yang lainnya dan kegiatan lembaga/banom dan pendidikan yang berada ruang lingkup Nahdlatul Ulama. Dan jumlah karakter Berita antara 500-700 kata
  6. Setiap tulisan yang masuk sepenuhnya menjadi hak redaksi untuk mengedit dan memutuskan apakah suatu tulisan layak dimuat atau tidak dimuat.
  7. Artikel/resensi/tokoh bisa dikirim melalui surel: nu.kab.pati@gmail.com dengan subjek: judul tulisan (_) rubrik yang dituju.
  8. Jika setelah seminggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari kami, penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  9. Artikel terbit setiap satu minggu 2 kali  dan untuk Resensi/Tokoh/Sosok 1 kali dalam satu minggu sedangkan untuk Berita terbit setiap hari
  10. Setiap tulisan yang masuk akan kami berikan reward dari Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Pati (LPNU Pati)
  11. Puisi 5 Judul Puisi terbit setiap hari Sabtu 
  12. Cerpen 5-8 halaman spasi 1,5 kertas A4 terbit setiap hari Ahad
  13.  Setiap  5 kali pengiriman berita baru mendapatkan reward