Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Dai Milenial, LDNU : Dakwah Bukan Cuma Lewat Mimbar

Para peserta pelatihan dai milenial oleh PC LDNU Pati yang dilangsungkan di Gedung MWCNU Wedarijaksa, Jumat (15/10) lalu.


WEDARIJAKSA - Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama  (LDNU) Kabupaten Pati mengadakan pelatihan da'i milenial, Jumat (15/10) di Gedung MWC NU Wedarijaksa. Kegiatan ini sudah berjalan selama dua tahun. 

"Ini kali ke delapan, dan menjadikan NU Wedarijaksa sebagai tuan rumah," ungkapKH. Ilham Supriyanto, Ketua LDNU Pati. 

Sedikitnya 60 peserta menhghadiri agenda ini. Dengan jumlah tersebut, KH. Ilham optimis masa depan dakwah Nahdliyyin akan semakin cerah. 

"Enam puluh peserta yang hadir sangat antusias," imbuhnya usai acara. 

Dirinya juga menekankan kepada para peserta yang sebagian besar masih berusia muda untuk mampu beradaptasi dalam segala kondisi lingkungan dan teknologi. Menurutnya, model dakwah di mimbar sudah harus segera di revisi. Sebab, lanjut dia, para pemuda lebih banyak menghabiskan waktunya di depan gadget. Oleh sebab itu, menurut kiai nyentrik ini, dakwah NU harus mampu memegang peran dalam dunia digital.

"Sekarang ini dibutuhkan regenerasi dakwah dikalangan Nahdlatul Ulama, kader-kader Muda NU dipersiapkan untuk menjadi Da'i yang berkompeten dibidang Dakwah di era Milenial, bukan hanya dakwah di Masjid dan mimbar pengajian,akan tetapi seorang Da'i harus siap menghadapi era serba digital," tandasnya.

Lanjut Ilham, materi pelatihan Da'i Milenial diantaranya, latihan panatacara logam Jawa, retorika dakwah, rahasia anekdot,  Dakwah lewat media sosial dan pelatihan dasar-dasar penyampaian Dakwah. Dalam memperingati Hari Santri 2021, LDNU Kabupaten Pati menggelar dua sesi, pertama di MWC NU Wedarijaksa, kedua di MWC NU Margoyoso.

Pemateri dihadirkan Da'i LDNU Kabupaten Pati, diantaranya, KH. Sa'dullah, M.Pd , KH. Kholilurrahman, Kiai Syafi'i, KH. Kasmu'in dan Ketua LDNU, KH. Ilham Supriyanto. 

"Pelatihan ini memang sangat getol dilaksanakan karena untuk mempersiapkan calon Da'i yang berhaluan Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah," tegas KH. Ilham Supriyanto. 

Dengan digelarnya Pelatihan Da'i Milenial Kiai Ilham berharap agar para peserta tidak puas dengan sajian pelatihan yang telah berlangsung namun diharapkan mereka semakin haus dengan ilmu yg telah di dapatkan sehingga tidak berhenti belajar utk menjadi Da'i yg profesional dan proporsional.

Menimpali KH. Ilham, ketua panitia, Muhtarom yang juga pengurus Lembaga Dakwah MWC NU Wedarijaksa  berharap apa yang dicita-citakan oleh LDNU Pati bisa benar-benar terrealisasi. 

"Alhamdulillah acara berjalan antusias, peserta semangat mengikuti jalannya materi, diharapkan peserta nantinya bersiap menjadi Da'i Muda NU yang berkompeten di bidang dakwah An-Nahdliyah," pungkasnya.(fikrul/lut/ltn)

Posting Komentar untuk "Pelatihan Dai Milenial, LDNU : Dakwah Bukan Cuma Lewat Mimbar"