Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Ketua Cabang IPPNU Teranyar; Merangkak dari Ranting



PATI - Melisa Yusrina, wanita asal Pasucen, Trangkil ini mendadak dikenal oleh kalangan pelajar sebab pencalonannya sebagai ketua IPPNU Kabupaten Pati. Melalui Visi 'terwujudnya cita-cita organisasi melalui pelajar putri yang progresif, responsif dan inovatif', dirinya nekad maju sebagai calon ketua ikatan pelajar putri tersebut. 

Alhasil, Melisa menjadi kandidat tunggal dalam bursa ketua IPPNU. Melalui Konferensi Cabang 29 Agustus lalu, ia sah menjadi ketua IPPNU Pati. 

Mengawali debut sebagai Sekretaris Ranting IPPNU Pasucen (2015-2016), karir dan semangat organisasinya kian meningkat dari waktu ke waktu. Dalam IPPNU sendiri, Melisa sedikitnya pernah menduduki lima jabatan penting. 

Paska menjabat di ranting, gadis kelahiran 1 Mei 2000 ini pernah menjadi Ketua Osim MA Mathaliul Huda Pasucen pada tahun 2017 hingga 2018. Setelah itu, grafik organisasinya meningkat sebagai Wakil Sekretaris PAC IPPNU Trangkil pada 2019. 

Di kampusnya, Ipmafa, lulusan MTs dan MA Mathaliul Huda ini memegang peranan penting dalam berkembangnya pelajar NU di sana. Melisa tercatat sebagai ketua PKPT IPPNU Ipmafa 2019-2020. 

Pada periode kepemimpinan PC IPPNU Pati, ia mendampingi Sulistyani sebagai Sekretaris Cabang IPPNU. Hingga pada akhirnya takdir mengantarkan Melisa sebagai pemegang rampuk nomor satu pelajar putri NU di tanah Pati Bumi Mina Tani. 

Mengusung empat misi andalan, membangun budaya literasi, meningkatkan pemberdayaan pelajar putri, menggali potensi pelajar menuju kemandirian organisasi serta menciptakan tatanan organisasi yang adaptif baik struktural maupun kultural, insan pelajar putri menantikan gerakan baru dari pemimpin baru mereka. 

Selamat berjuang, Melisa! 

(lut/ltn)


Posting Komentar untuk "Profil Ketua Cabang IPPNU Teranyar; Merangkak dari Ranting"