Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAC Fatayat NU Margoyoso Gelar Pelantikan dan Raker




MARGOYOSO - Bertempat di Pondok Pesantren Al Fakhry Hadiwijaya Kajen Margoyoso, Kemarin (Jum'at, 10/09/2021) PAC Fatayat NU menggelar Pelantikan Pengurus.  Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Tanfidziyah MWC NU Margoyoso KH. Samu'in Wage, PC Fatayat NU Pati yang diwakili oleh Nining Sugiharti, Ketua PAC Muslimat Margoyoso Dr. Munifah, dan perwakilan dari PAC IPNU IPPNU Margoyoso.

Ketua PAC Fatayat NU Margoyoso terpilih, Arlina Fitroh menuturkan bahwa Fatayat NU merupakan organisasi perempuan muda NU yang memiliki tugas strategis dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Dan kebutuhan dasar bagi kehidupan meliputi pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan keluarga.

Beberapa program utama yang akan dikembangkan pada periode ini selain penguatan organisasi dan pengkaderan, beliau juga menuturkan bahwa periode ini juga terfokus pada bidang kesehatan dan lingkungan hidup.

"Selain organisasi, kaderisasi, kemudian pemberdayaan ekonomi perempuan dengan harapan mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Selain itu, Fatayat NU Margoyoso juga terfokus pada bidang kesehatan dan lingkungan hidup yaitu dengan terus menggalakkan pola gaya hidup sehat." Ungkapnya saat dihubungi PC LTN NU Pati via telephone.

Mengangkat tema "Bersama Fatayat Kita Wujudkan Keluarga Maslahah an-Nahdliyyah Menuju Indonesia Maju" tema pelantikan dan raker ini mengambil konsep yang disampaikan para tokoh NU bahwa keluarga memegang peranan penting dalam kemajuan bangsa.
 keluarga yang sakinah berupa ketenangan jiwa setiap anggota keluarga yang berimplikasi pada masyarakat, bangsa dan semesta alam. 

Arlina juga berharap agar kebersamaan anggota Fatayat terlebih di Kecamatan Margoyoso terus terjaga.

"Semoga kebersamaan anggota Fatayat menjadi nilai yang tidak pernah luntur. Semoga menjadi budaya yang senantiasa lekat di kalangan warga Nahdliyyin"

Ketua Tanfidziyah MWC NU Margoyoso, KH. Samu'in Wage memberikan ucapan selamat dan juga pesan  bahwa harus terus nguri-nguri NU dan meneruskan perjuangan para ulama. Kita harus memberikan yg kita punyai pada kepentingan umat. 

"Kalau bukan kita siapa lagi yang meneruskan perjuangan para Ulama?" 

Sebelumnya, saat prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua PC Fatayat NU Pati, Arlina Fitroh diketahui menggantikan Noor Hidayah sebagai Ketua PAC Fatayat NU Margoyoso. Ia resmi menggantikan ketua sebelumnya, yang telah berakhir masa jabatannya. (LTN/Yaroh)

Posting Komentar untuk "PAC Fatayat NU Margoyoso Gelar Pelantikan dan Raker"