Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duo Jatim Kolaborasi dalam 1 Panggung Webinar KKN MDR Gembira



PATI - KKN MDR IPMAFA Gembira mengadakan Webinar (12/09). Kegiatan bertajuk 'Literasi Digital Kaum Milenial' ini dilaksanakan untuk melancarkan program kerja yang telah dicanangkan oleh kelompok KKN Gembira. 

Diisi oleh Narasumber Dr. Abdullah Hamid, M. Pd. dan Ning Dhomirotun Fidaus, M. Pd. Webinar ini membahas tentang strategi dan teknik bermedia sosial , perempuan dan literasi digital. Disiarkan secara daring via zoom meeting, agensa tersebut diikuti sedikitnya 100 peserta dari berbagai daerah.

Dibuka dengan sangat hangat oleh Dr. Abdullah Hamid, dirinya mengupas tuntas tentang strategi dan teknik bersosial media. Menurut dosen UIN Malang ini, adab dan ilmu sangat penting dalam pemanfaatan teknologi. 

"Dalam bermedia sosial, kita memerlukan etika dan harus punya ilmunya. Agar bisa lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi," tuturnya

Ning Firda, pada kesempatan kedua menyampaikan materi tentang perempuan dan literasi digital. Materi yang disampaikan sangat menarik karena mengulas tentang bagaimana kiprah seorang perempuan dan hal apa saja yang dapat dilakukan di media sosial. 

"Dalam berdakwah melalui media sosial harus punya landasan yang riil mulai dari kitab kuning dan kitab yang lainnya, yang penting sesuai dengan ajaran kita," tandas pengurus RMI-NU Jawa Timur ini.

"Perempuan juga bisa berperan aktif dimedia sosial bebas mengekspresikan diri, pastinya dengan dilandasi oleh ilmu-ilmu dan tols yang tepat dalam bermedia sosial," lanjutnya.

Moderator, Sulistiani mengakhiri kegiatan tersebut dengan menyampaikan challenge yang dibuat oleh narasumber, dan berhadiah buku karya Dr. Hamid. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kalangan remaja dan santri untuk bisa memanfaatkan media sosial dengan bijak dan berdasarkan ilmu, seperti apa yang telah disampaikan oleh para nasumber" Tutupnya.(sulis/lut/ltn)

Posting Komentar untuk "Duo Jatim Kolaborasi dalam 1 Panggung Webinar KKN MDR Gembira"