Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Santri Kajen Raih Prestasi Internasional Bidang Sains

Profil MTs Salafiyah Kajen, Margoyoso, Pati. 


MARGOYOSO - Kabar menggembirakan datang dari MTs Salafiyah, Kajen, Margoyoso. Dua peserta didiknya berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. 

Melalui ajang IMCS (Internasional Matematics Contest Singapore), Fadhil Aulia Al Hakim dan Cladias Pasya Zahirul Sulthoni sukses merenggut medali dalam kejuaraan sains tersebut. Fadhil yang lolos ke babak final, berhasil membawa pulang medali perunggu, sementara temannya, Cladias yang lolos dalam tahapan pararel se-Indonesia mampu meraih medalu perak. 


Meskipun torehan mereka berdua berbeda tingkatan, namun hal ini mampu membuktikan bahwa madrasah dan pondok pesantren mampu bersaing di liga dunia dalam hal sains. Bahkan, Fadhil dalam waktu yang nyaris bersamaan harus berjuang menghadapi dua kompetisi sekaligus, yaitu IMCS dan KSM. 

"Alhamdulillah keduanya berhasil menorehkan prestasi internasional meskipun beda tingkat. Untuk Cladias kareba belum lolos final, mendapatkan kesempatan di pararel IMC," ungkap Muhammad Ihwan, guru pembimbing Sains dan Matematika MTs Salafiyah, Kajen. 

Sementara di lokasi lain, Kepala Madrasah, Ahmad Ruman Masyfu' mengungkapkan bahwa prestasi ke dua anak didiknya ini bukanlah sesuatu yang kebetulan. Persiapan matang menjadi kunci utama kemenangan keduanya.

"Persiapannya harus matang dan hasilnya alhamdulillah sekali. Semoga prestasi ini bermanfaat dan kedepannya jauh lebih dan lebih baik," ungkapnya.(lut/ltn)


Posting Komentar untuk "Dua Santri Kajen Raih Prestasi Internasional Bidang Sains"