Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disergap Tumor Hati, Ibu Paini Butuh Uluran Tangan

 


TAMBAKROMO - Sudah tiga bulan lebih Ibu Paini terbaring menahan rasa sakit akibat mengidap penyakit tumor hati. Semakin hari berat badannya semakin turun. Tubuhnya tergolek lemah yang mengakibatkan ia tak mampu berjalan. 

Warga Dukuh Kluwung RT 03 RW 02 Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati tersebut hampir tidak bisa menjalankan aktifitas pada umumnya.  Ibu Paini yang merupakan ibu rumah tangga ini hanya mengandalkan anak semata wayangnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Sementara, putranya yang bekerja serabutan pun sudah tidak bisa lagi bekerja karena harus menunggui ibunya yang terbaring sakit. Beban hidup mereka ditambah dengan mahalnya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan untuk membantu penyembuhan penyakit Ibu Paini.

Dari gambaran tersebut, kondisinya memang sangat parah. KIS yang dimiliki oleh Ibu Paini tidak mampu mengcover biaya pengobatan di rumah sakit. Pihak keluarga sudah dua kali membawanya ke Klinik Dewa Sehat Pati, Namun harus mendapatkan perawatan segera di rumah sakit.

Hanya Bisa Pasrah

Tentu saja dalam situasi seperti ini, keluarga Saat Ibu Paini hanya bisa pasrah. Uluran tangan untuk biaya pengobatan dan proses kesembuhannya sangat diperlukan. Namun akses yang dimiliki keluarga untuk menggalang donasi sangat terbatas. 

Dengan kondisi yang sangat menprihatinkan ini, Lazisnu Pati tergerak untuk menjembatani Ibu Paini dengan para dermawan yang hendak memberikan donasi. Pasalnya, Kondisi ekonomi Ibu Paini sangat tidak memungkinkan untuk membayar biaya pengobatan yang cukup banyak. 

Jika dijumlahkan, biaya pengobatan diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah). Jumlah sebesar ini sudah termasuk ongkos akomodasi, mengingat kediaman Ibu Paini yang jauh dari kota. 

Bagi para dermawan yang berniat untuk meringankan beban Ibu Paini, bisa berkomunikasi di Kantor Lazisnu Pati atau dengan mengirimkan donasi melalui rekening infaq Lazisnu Pati BRI Nomor 006601024733536 atas nama Lazisnu Pati QQ Infaq atau via bank Syariah Mandiri Nomor 7926020182 atas nama Lazisnu Pati Infaq. Informasi seputar donasi juga bisa diakses via WA 0821-3627-6441 atau datang langsung ke kantor Lazisnu pada jam kerja.(niam/lut/ltn)

Posting Komentar untuk "Disergap Tumor Hati, Ibu Paini Butuh Uluran Tangan"