Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syuriyah NU Pati Ingatkan Kembali Warga untuk Taat Prokes

KH. Aniq Muhammadun, Ro'is Syuriyah PCNU Pati. 


KOTA-Pengurus Cabang NU Pati kembali membuka suara mengenai kebijakan pemerintah selama pandemi. Hal ini disampaikan oleh KH. Aniq Muhammadun, Ro'is Syuriyah NU Pati. 

Melalui video berdurasi sekitar tiga menit, kiai yang akrab disapa Yi Aniq ini menegaskan bahwa aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan sudah sangat tepat. 

Bahkan, KH. Aniq Muhammadun menjelaskan bahwa Rasul memiliki trik tersendiri dalam menghadapi penyakit menular, yaitu dengan cara menghindari berkontak langsung dengan para penderitanya. 

"Jauhkanlah diri anda dari orang yang mempunyai penyakit menular sebagaimana anda menjauh dari harimau," ungkapnya mengutip salah satu hadits. 

Namun pada pertengahan video yang telah diunggah di kanal Youtube NU Pati tersebut, kiai asal Pondowan ini menjelaskan tentang peran Allah dalam membasmi wabah. Video ajakan ini bisa diakses dengan cara klik di sini.

Selain upaya lahir, usaha batin pun harus digalakkan. KH. Aniq menuturkan bahwa pandemi hanya akan berakhir atas kehendak Allah. Oleh sebab itu, menurut Yi Aniq, upaya mendekatkan diri kepada Allah harus diperbanyak. 

"Pandemi tidak akan hilang dengan ikhtiar kita kalau tidak dikehendaki oleh Allah SWT," lanjutnya.(lut/ltn)

Posting Komentar untuk "Syuriyah NU Pati Ingatkan Kembali Warga untuk Taat Prokes"