Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mantan Ketua IPNU Pati Tulis Buku tentang Santri

Pamflet acara book review Literasi Digital Santri Milenial yang akan diselenggarakan Minggu (4/7) pukul 15.30 WIB. Penulis buku tersebut merupakan ketua domisioner PC IPNU Kabupaten Pati masa bhakti 2009-2011



SURABAYA-Karya literer yang membahas dunia santri semakin banyak terbit akhir-akhir ini. Banyaknya santri yang mulai sadar literasi membuat martabat santri terangkat melalui beragam karya ilmiah berbasis tulisan.

Kini, mulai banyak tokoh yang mengangkat persoalan santri dalam tulisannya. Mulai kultur, permasalahan-permasalahan yang dihadapi sampai peranan santri ditinjau dari berbagai aspek dikupas dalam beberapa karya ilmiah. 

Salah satu sosok yang banyak melahirkan buku-buku berbasis santri adalah Dr. Abdullah Hamid, M.Pd.. Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya ini banyak memperkenalkan santri ke dunia luar melalui karya-karyanya. 

Dosen muda yang sekaligus mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Pati 2009-2011 tersebut baru-baru ini meluncurkan buku tentang santri. Tidak tanggung-tanggung, dalam buku terbarunya ini, Abdullah Hamid mengangkat tema santri dan dunia digital. 

Buku bertajuk Literasi Digital Santri Milenial ini bukan hanya mengupas peran santri tapi juga memberi dorongan kepada para santri untuk berperan aktif dalam dunia digital. Sebab menurut Abdullah Hamid, evolusi teknologi informasi mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan, termasuk sosial keagamaan. 

"Sudah Saatnya santri menjadi Fa'il (subjek) dalam dunia sosial media dan ikut mengisi ruang maya dengan hal yg positif, bergizi dan mendamaikan." Tuturnya kepada pcnupati.or.id. Minggu (4/7) pagi. 

Rencananya, buku keluaran teranyar tersebut akan direview via Zoom Minggu (4/7) sore ini. Selain dihadiri oleh penulis sendiri, agenda tersebut juga menghadirkan beberapa reviewer yang berkompeten. Diantaranya, Romzi Ahmad (GNLD Siberkreasi), Sasa Chalim (ketua PW IPPNU Lampung) dan M. Abdullah Syukri (Ketua Umum PB PMII). 

"Insya allah (acara ini) dilaksanakan sore ini mulai pukul 15.30 WIB sampai 18.00 WIB via Zoom." Tutur Abdullah Hamid. 

Untuk para pengguna internet yang penasaran dengan acara tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui link https://event.literasidigital.id/form/3606 . Namun jika ingin mengenal lebih jauh dengan penulisnya, jamaah sosmed juga bisa mengikuti akun Instagram @doelhamid07. (lut/ltn( 

Posting Komentar untuk "Mantan Ketua IPNU Pati Tulis Buku tentang Santri"