Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Konfercab Pelajar NU Tuai Pujian

Logo dan makna logo yang direncanakan akan menjadi maskot Konferancab IPNU-IPPNU Kab. Pati tahun 2021

DOWNLOAD LOGO KONFERCAB PC IPNU IPPNU PATI

KOTA-Garda depan pelajar NU Pati hendak menyelenggarakan hajat besar. IPNU dan IPPNU Cabang Pati dalam waktu dekat ini akan menghelat Konferensi Cabang. 





"Belum ditentukan tanggalnya, tapi kita tunggu sampai situasi memungkinkan" tutur M. Salman, ketua cabang IPNU Kabupaten Pati. 

Munculnya informasi seputar Konferensi pelajar nahdliyin Pati ini ditengarai beredarnya logo Konferancab di media sosial. Beberapa pengurus IPNU maupun IPPNU membenarkan hal ini. 

Bukan hanya muncul di medsos, logo yang akan menjadi maskot Konferancab IPNU IPPNU Pati ini juga banyak menuai pujian. Gabungan nilai estetika dan makna yang terkandung dalam logo tersebut membuat beberapa pihak terkagum. 

"Perpaduan warnanya keren, maknanya juga dalam. Sejalan dengan tujuan IPNU." tutur Saifuddin, salah satu Pengurus Anak Cabang IPNU Kecamatan Gembong. 

Pujian juga muncul dari elemen-elemen NU lain, seperti Pengurus Cabang NU, KPNU hingga beberapa Pengurus Banom juga mengacungi jempol. Mereka bahkan bertanya-tanya, apakah pembuatan logo Konferancab IPNU-IPPNU disayembarakan. 

"Kita punya kader di yang bisa dibilang ekspert di beberapa bidang, salah satunya desain grafis. Jadi kita berdayakan kader kita." Ungkap Mukhoyyaroh, pengurus IPPNU Cabang Pati menanggapi pertanyaan seputar logo Konferancab. 

Kreator Logo

Asroni, Akmal Muthohar dan Alfan Tamimi adalah trio sosok kreatif dibalik Logo Konfercab yang viral di kalangan Nahdliyin tersebut. Mereka adalah kader IPNU Pati yang bergerak di bidang pers dan jurnalistik. 

Ketiganya mengaku inspirasinya dalam membuat logo tersebut adalah berdasarkan kondisi di lapangan. Mulai dari tujuan IPNU-IPPNU, visi dan misi hingga segala sesuatu yang menjadi latar belakang IPNU Cabang, yaitu Kota Pati. 

"Saya gabungkan antara IPNU dan Pati. Maka jadilah logo seperti yang beredar ini." Ungkap Asroni. 

Sementara, ketua cabang IPNU saat ini, M. Salman berharap, Konferensi mendatang bukan hanya mendapat pujian dari segi maskotnya saja. Namun kinerja dan perjuangan pengurus IPNU-IPPNU yang akan terpilih juga harus banyak menuai pujian. 

"Tentu kami tidak memburu pujian, tapi kalau kinerja kami dipuji, artinya ada kebermanfaatan. Semoga tidak hanya berhenti pada logo, akan tetapi filosofi yang tertuang dari tema besar Konfercab itu bisa diilhami oleh setiap kader IPNU IPPNU di Kabupaten Pati. Serta menjadi gerakan yang masif menuju peradaban Kabupaten Pati yang berliterasi dan berbudaya".(lut/ltn)


Posting Komentar untuk "Logo Konfercab Pelajar NU Tuai Pujian"