Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurban di PB PMII

Suasana malam takbiran di salah satu sudut Kantor PB PMII


JAKARTA-Hari raya Idul Adha menjadi biasanya menjadi momen membahagiakan bagi umat islam. Datangnya pandemi tidak menghalangi keinginan untuk berbagi.

Senin (19/7) tiga ekor sapi tampak berdiri gagah di depan kantor PB PMII di Kawasan Senen, Jakarta Pusat. Para pemuda yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini juga tudak mau ketinggalan untuk menyemarakkan hari raya Idul Adha meskipun di tengah pandemi.

Menurut Imam Hanafi, salah satu Pengurus Besar PMII, menilai bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur para pengurus PMII kepada Allah SWT. kegiatan denganm tagline #ayuqurban dan #PMIIberaksi ini sekaligus wujud kerja nyata PMII dalam membangun relasi kepada masyarakat.

"Tugas PMII bukan hanya di kampus, tapi bagaimana mahasiswa bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, kepada agama dan negara, tuturnya. 

Setelah dieksekusi Selasa (20/7) tepat sehabis Shalat Id, daging sapi-sapi tersebut kemudian dibagikan kepada warga sekitar. sasaran utama pembagian daging ini adalah warga yang sedang melakukan Isoman (isolasi mandiri). 

"Yang sangat memerlukan bantuan saat ini adalah warga yang lagi Isoman. mereka tidak bekerja tapi butuh makan setiap hari. maka dari itu, sasaran utama pembagian daging kurban kami ya mereka-mereka itu," jelasnya.

Imam menyadari bahwa pemberian dari PB PMII tersebut belum bisa mencukupi seluruh kebutuhan  warga. Namun ia menegaskan bahwa yang lebih penting dari pemberian tersebut adalah esensinya.

"meskipun itu tidak mencukupi semua kebutuhan hidupnya, tapi mudah-mudahan yang sedikit dari kami itu bisa membantu. Dan yang paling penting esensinya, PMII bisa mempererat hubungan dengan masyarakat," lanjutnya.(karim/ltn)


Posting Komentar untuk "Kurban di PB PMII"