Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DKC CBP-KPP Gelar Diskusi, Ini Hasilnya

 

Para peserta diskusi yang terdiri dari DKC CBP-KPP IPNU IPPNU se-Kabupaten Pati sedang antusias menerima materi.

PATI-Dewan Koordinasi Cabang Corps Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (DKC CBP-KPP) IPNU IPPNU Pati menggelar diskusi di Aula Gedung NU Pati Lantai 3 pada Minggu (25/7). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelatih CBP-KPP Se Kabupaten Pati.

Matsna Zakiyatus Salwa, Komandan CBP IPNU Pati mengatakan bahwa diskusi ini dimaksudkan agar CBP-KPP Pati dapat tanggap terhadap perubahan zaman, bukan malah tertelan oleh zaman. Dalam diskusi kali ini juga dihadiri oleh komandan CBP PW IPNU Jawa Tengah, Adib Maulana dan Komandan KPP PW IPPNU Jawa Tengah, Yuli Antika.

"Diskusi ini mendatangkan pemateri yaitu kadiv diklat DKW (Dewan Koordinasi Wilayah) Abdur Rofiq dan Anggota Divisi Diklat DKN (Dewan Koordinasi Nasional), Arif Syukron," ungkapnya. 

Output dari diskusi kali ini lanjutnya, agar para pelatih mampu menyiapkan pola kaderisasi yang terstruktur, sistematis dan masif, sehingga dapat mencetak kader-kader yang ideal. Kemudian mampu melakukan pelebaran sayap jaringan terhadap institusi-institusi pemerintah dan non pemerintah yang strategis guna optimalisasi distribusi kader.

"Melakukan pemetaan sekaligus gerakan tanggap terhadap isu-isu strategis yang berkaitan dengan peran dan posisi pelajar, dalam cakupan bidang grap CBP," imbuhnya.

Selepas diskusi ini, ia berharap segenap pelatih mampu mengaplikasikan secara masif kaderisasi CBP-KPP dalam semua tingkatan di Kabupaten Pati.

"Mampu bersaing membawa citra CBP KPP PATI Progresif dan mampu beradaptasi dalam semua kondisi selayaknya kader elit IPNU-IPPNU yang keberadaannya selalu siap kapanpun di manapun," harapnya.(iam/ltn)

Posting Komentar untuk "DKC CBP-KPP Gelar Diskusi, Ini Hasilnya"