Halal Bihalal IPNU IPPNU Se-Kawedanan Juwana : Tali Silaturahmi Perkuat Komunikasi Untuk Organisas

Halal Bihalal IPNU IPPNU Se-Kawedanan Juwana : Tali Silaturahmi Perkuat Komunikasi Untuk Organisas

Admin
Rabu, 26 Mei 2021


Halal Bihalal IPNU IPPNU Se-Kawedanan Juwana : Tali Silaturahmi Perkuat Komunikasi Untuk Organisasi


Home  Berita  Halal Bihalal IPNU IPPNU Se-Kawedanan Juwana : Tali Silaturahmi Perkuat Komunikasi Untuk Organisasi

Halal Bihalal IPNU IPPNU Se-Kawedanan Juwana : Tali Silaturahmi Perkuat Komunikasi Untuk Organisasi

 Aksara     Rabu, Mei 26, 2021     Berita     Comment   




Minggu (23/05) Dalam rangka merayakan idul fitri ke 1442 H, Kawedanan Juwana menyelenggarakan halal bihalal. Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi rekan – rekanita Se – eks Kawedanan Juwana agar kedepannya IPNU IPPNU Kawedanan Juwana lebih baik lagi.


Kawedanan Juwana sendiri terdiri atas PAC IPNU IPPNU Batangan, PAC IPNU IPPNU Juwana, PAC IPNU IPPNU Trangkil, dan PAC IPNU IPPNU Wedarijaksa.


Acara yang semula dijadwalkan pada pukul 13.00 WIB mengalami keterlambatan satu jam dan baru dimulai pada pukul 14.00 WIB. Seluruh perwakilan rekan – rekanita dari Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting se-Kawedanan Juwana turut hadir memeriahkan acara.


Acara tersebut dimulai dengan tahlil bersama, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon, dan Mars IPNU IPPNU. Setelahnya diisi sambutan-sambutan dari Rekan Faiz alim rosyada, Rekanita Nilna Fircha, dilanjutkan sambutan para pengurus Cabang Pati dan para perintis kawedanan Juwana.


Rekan Ghofur selaku Pengurus Pimpinan Cabang Pati memberikan suatu analogi tentang tentang usaha dalam berorganisasi. 


“Semakin banyak yang kamu beri, maka semakin banyak yang kamu dapatkan sebaliknya jika sedikit saja yang kamu beri maka hanya sedikit yang akan kamu dapatkan. Jangan bertanya apa yang telah organisasi ini berikan kepadamu, tapi bertanyalah seberapa banyak yang telah kamu beri untuk organisasi ini. Nantinya balasa dan berkah akan datang sendirinya kepadamu”, Ucap Rekan Ghofur


Rekan Salman, Ketua Pimpinan Cabang Pati memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan – rekanita yang hadir dan kepada seluruh pengurus IPNU IPPNU yang telah memberikan waktu, tenaga, pikiran, materiil kepada organisasi ini.


Sesuai dengan instruksi Rekan Salman, seluruh rekan – rekanita yang hadir di kelompokan menjadi 11 bagian beserta panitianya. Hal tersebut dilakukan agar diskusi lebih terfokus dan dapat lebih mengenal satu sama lain. Diskusi dimulai dengan perkenalan antar anggota dan diwajibkan untuk saling menyimpan nomor WhatsApp satu sama lain. Tema diskusi adalah seputar IPNU IPPNU sesuai dengan arahan para Pengurus Cabang Pati.


Kelompok 5 yang dipimpin oleh Rekan Ahmad Khoirul Anam membahas mengenai kondisi dan permasalahan di salah satu ranting dan dipilih acak yakni Ranting Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa. Rekanita Ulvi dari Ranting Sukoharjo menjelaskan suatu permasalahan yang ada pada ranting tersebut dan yang lain membantu dengan memberikan sejumlah terobosan. Hal tersebut merupakan salah satu proses problem solving dengan berdiskusi.


Rekan Ahmad memberikan petuah berharga dari almarhum KH. Hasyim Asy’ari, Pendiri Nahdlatul Ulama’ sebagai pendorong dan penyemangat untuk rekan – rekanita yakni : “Barangsiapa Yang mau mengurusi NU, saya anggap ia santriku. Siapa yang jadi santriku, saya doakan khusnul khatimah beserta anak-cucunya.”


Setelah diskusi dilanjut dengan halal bihalal saling meminta maaf dan memaafkan satu sama lain. Acara berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 17.00 WIB.


(Ghof/Reno/LPJ)