Pertama di Indonesia PC IPNU IPPNU Pati Suskes Gelar Akreditasi

Pertama di Indonesia PC IPNU IPPNU Pati Suskes Gelar Akreditasi

Admin
Jumat, 19 Februari 2021

 


Pati

PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati sukses menyelenggarakan kegiatan akreditasi pada Kamis (19/2/2021) di Kecamatan Tayu. Ini merupakan akreditasi pertama yang dilakukan oleh IPNU IPPNU di Indonesia. 

Mohammad Salman, ketua PC IPNU Kab. Pati mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah dilakukan kegiatan klasterisasi di bulan Januari dan bulan Februari ini agendanya dilaksanakan akreditasi terhadap pimpinan ranting, anak ranting, serta komisariat sekabupaten Pati. Selanjutnya pada bulan Maret akan dilakukan akreditasi terhadap semua PAC IPNU dan IPPNU se Kabupaten Pati. Pada Kamis (18/2/2021) kemarin, telah suukses dilaksanakan akreditasi pertama terhadap semua pimpinan ranting dan komisariat IPNU dan IPPNU sekecamatan tayu.

”Kegiatan kemarin telah berjalan dengan lancar, semua ranting dan komisariat tampak antusias terkait penyelenggaraan akreditasi tersebut.” Imbuhnya.

Dalam akreditasi ini, lanjut Salman, telah dilakukan dengan persiapan yang matang, mulai dari pembentukan tim asesor Pimpinan Cabang hingga tim asesor Pimpinan Anak Cabang hingga  bimtek. Walhasil dalam pelaksanaannya kemarin tidak ditemukan kendala yang berarti.

“Persiapan memang sudah dilakukan secara maksimal oleh Pimpinan Cabang, sehingga dalam pelaksanaanya hampir tidak menemukan kendala berarti.” 

Sementara itu, Hasan Malawi, Ketua Organisasi Pimpinan Pusat IPNU mengapresiasi kegiatan akreditasi yang telah dilakukan oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati. Lanjutnya, ini merupakan kegiatan akreditasi pertama yang dilakukan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama di Indonesia.

“Iya, Pati merupakan Pimpinan Cabang IPNU pertama yang menyelenggarakan akreditasi pertama di Indonesia. Dan saya mewakili Pimpinan Pusat IPNU mengapresiasi kegiatan akreditasi yang dilakukan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati,’’ ungkapnya saat dihubungi melalui pesan sosial media pada Jum’at (19/2/2021).

(mg)