Gandeng MWC, NU Pati Peduli Bantu Korban Banjir

Gandeng MWC, NU Pati Peduli Bantu Korban Banjir

Admin
Minggu, 07 Februari 2021

 


Pati - Banjir telah menerjang 6 kecamatan di kabupaten Pati. Tak sedikit diantara warga yang telah mengungsi akibat bencana ini. Guna mengurangi beban korban yang terdampak Nahdlatul Ulama' dirikan Posko NU Pati Peduli.


Agus Arif Mustofa, koordinator manajemen lapangan di Posko NU Pati Peduli mengungkapkan Pendirian posko ini melihat begitu banyaknya warga di 6 kecamatan kabupaten Pati yang terdampak banjir ini. Meliputi kecamatan Gabus, Jakenan, Sukulilo, Kayen, Juwana dan Kecamatan Pati kota


Adapun kegiatan NU Pati Peduli kali ini memberikan berbagai layanan kepada korban terdampak. Dari mulai layanan kesehatan, layanan dapur umum, hingga unit pertolongan reaksi cepat.


"Hal itu bertujuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir," ungkapnya.


Selain itu pihaknya juga melakukan penggalangan dana melalui Lazisnu dan Majelis Wakil Cabang (MWC) di kabupaten Pati. Setiap MWC telah dibentuk koordinator guna memberikan informasi dan juga menyalurkan bantuan melalui posko NU Pati Peduli.


"Adapun bantuannya itu macem-macem, ada nasi bungkus, air mineral dan beras dan juga mie instan. Selain itu juga ada bantuan tunai yang semuanya ini kita peruntukkan saudara-saudara kita yang terdampak banjir," imbuhnya.


Posko NU Pati peduli didirikan di beberapa titik. Untuk Posko induk berada di desa Banjarsari. Kemudian posko pendukung berada di desa Kasiyan, kecamatan Sukolilo, kecamatan jakenan dan di kecamatan Juwana.


"Untuk Masalah posko sementara kita titikkan di daerah yang benar-benar terdampak banjir tidak hanya banjir yang lewat saja," ujarnya.