PC GP Ansor Pati Ikuti Apel Kebangsaan Virtual

PC GP Ansor Pati Ikuti Apel Kebangsaan Virtual

Minggu, 29 November 2020



PATI -  PC GP Ansor Pati bertempat di kantor PCNU Pati mengikuti Apel Kebangsaan yang digelar secara virtual oleh Pimpinan Pusat GP Ansor dipimpin langsung oleh Gus Yaqut Cholil Qoumas. Ahad, (29/11/2020)

Dalam sambutannya, Gus Yaqut menyampaikan bahwa GP Ansor selalu di depan dalam masalah – masalah kebangsaan dan siap berpartisipasi dalam keamanan dengan membantu TNI dan Polri.

GP Ansor, lanjut Gus Yaqut, terus melakukan upaya pencegahan Covid 19, dengan mematuhi protokol kesehatan, siapapun yang melanggar aturan pemerintah, GP Ansor siap di depan untuk ikut dalam keamanan bangsa dan negara.

“Kasus kemarin terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh oknum, walaupun dia pemimpin, Kiai, ataupun Habib harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid 19,” terangnya.

Senada dengan Ketua Umum PP GP Ansor, Komandan Satkorcab Banser Pati, Ashadi mengatakan, pihaknya akan selalu satu komando dengan pimpinan Ansor.

"Kami Banser akan selalu satu komando dengan pimpinan GP Ansor dan akan melaksanakan instruksi Pimpinan pusat untuk mensukseskan program – program GP Ansor dan Banser." Ucapnya

Hal itu juga diungkapkan Ketua Ansor Kabupaten Pati, Itqon Hakim bahwaP PCGP Ansor Pati mengikuti acara apel kebangsaan secara virtual dengan PP GP Ansor selalu dengan mematuhi protokol kesehatan dengan aturan ketat, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 

"Acara virtual ini diikuti seluruh PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser Se-Kabupaten Pati dengan perwakilan masing-masing dengan personil terbatas dan alhamdulillah perwakilan PAC Ansor dan Banser di tiap kecamatan hadir semua,” ucap Itqon

Acara ini berlangsung penuh khidmah dengan mendengar arahan H. Yaqut Cholil Qoumas dan sambil temu bersama sahabat GP Ansor dan Banser karena suasana pandemi Covid 19 membatasi pertemuan tatap muka dan hanya bisa berkomunikasi secara daring seperti ini.

Dengan Apel Kebangsaan tersebut, memberikan semangat kembali untuk bersatu dalam satu komando, semangat pemuda NU yang siap mengawal Kiai dan siap membantu TNI dan Polri dalam hal keamanan negara.

Kontributor : Fikrul Umam

Editor: Suparyono