MWC dan Banom NU se-Winong Deklarasi Satu Niat Satu Tekad

MWC dan Banom NU se-Winong Deklarasi Satu Niat Satu Tekad

kangmunir
Selasa, 03 November 2020

WINONG. MWC NU Kec. Winong bersama seluruh Banom NU se-kecamatan menyatakan deklarasi bersama "Satu Niat Satu Tekad". Pernyataan deklarasi ini dibacakan dalam acara Peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW dan Hari Santri yang digelar PAC Muslimat NU Kecamatan Winong, Senin (2/11/2020) malam kemarin.


Pembacaan deklarasi yang dilaksanakan di Gedung NU Kecamatan Winong ini dipimpin langsung oleh Ketua MWCNU Kec. Winong, Dhofir Maqoshid. Turut menyaksikan, Pimpinan PC Muslimat NU Kab. Pati, Hj. Maesaroh.


Deklarasi 1 Niat 1 Tekad


"Melalui semangat NU, persaudaraan dan persatuan tali silaturrahim Banom NU, kita saling menguatkan dan saling mengingatkan," ucap Dhofir Maqoshid membacakan poin ketiga dari deklarasi Satu Niat Satu Tekad yang kemudian ditirukan oleh seluruh perwakilan Banom NU di Winong. "Semoga Allah SWT memberikan berkah dan karunia-Nya", tutupnya.


Sedang isi poin pertama dari deklarasi tersebut adalah tekad untuk menjunjung nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah dan akan melanjutkan perjuangan para pahlawan, para ulama Nahdliyyin untuk ikut berperan aktif membangun bangsa melalui kegiatan NU. 


Selanjutnya poin kedua, adalah niat dan tekad dalam melanjutkan dan memperjuangkan cita-cita para pendiri NU, dengan satu ikatan ahlussunnah wal jamaah.


Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua MWC NU Kec. Winong dan unsur pimpinan dari PAC Muslimat NU, PAC Fatayat NU, PAC GP Ansor NU, Banser, PAC IPNU dan IPPNU.


Menurut Ketua PAC Muslimat NU Kec. Winong, Arina Hidayah, S.Ag, M.Si, deklarasi ini merupakan tekad bersama antara MWCNU Kec. Winong beserta seluruh Banom NU untuk secara kompak mewujudkan cita-cita perjuangan para pendahulu NU. 


"Berkhidmat kepada NU dan ummat dengan semangat kebersamaan," jelasnya saat dihubungi NU Pati. "Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul dengan sistem keuangan terpusat di Lazisnu".


Ketua PAC Muslimat NU ini juga menambahkan bahwa Lazisnu akan menjadi fokus bersama, baik MWC NU dan Banom NU dalam memberikan pelayanan kepada seluruh nahdliyyin di kecamatan Winong.