MWCNU Wedarijaksa Gelar Lailatul Ijtima

MWCNU Wedarijaksa Gelar Lailatul Ijtima

Jumat, 02 Oktober 2020



WEDARIJAKSA -  MWC NU Kecamatan Wedarijaksa menggelar istighosah dan Lailatul ijtima di Gedung NU Wedarijaksa yang dihadiri pengurus Tanfidziah, Syuriah, dan Banom NU. Dalam pertemuan tersebut  juga membahas Koin NU program dari LAZISNU, Program Sistem Informasi Warga NU (SISNU) dan sosialisasi pembangunan gedung baru yang akan diresmikan saat hari santri 22 Oktober 2020 oleh PCNU Kabupaten Pati. Kamis (01/01/2020)


Dalam sambutannya, Kiai Nabhan menjelaskan pelaksanaan istighosah NU merupakan ijazah langsung dari Almaghfurlah simbah KH. Maimoen Zubair.


"Kami mendapatkan ijazah langsung dari mbah moen dan kita laksanakan secara rutin di MWC NU Wedarijaksa. Dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan Koin NU yang merupakan program  LAZISNU yang bertujuan untuk kemandirian organisasi dalam mensukseskan program - programnya. " UCap Ketua Tanfidziyah NU Tersebut


Kiai Nabhan menambahkan, saat ini pengurus Wilayah NU Jawa Tengah tengah melaksanakan program sensus Warga NU.


"Dengan program Sistem informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) yang bertujuan mendata jumlah jamaah NU tersebut berkaitan dengan jumlah jamaah dan jam'iyah. Juga untuk mengetahui keaktifan warga NU dalam berjam'iyah, dimana peran lembaga apakah sudah berfungsi dengan baik atau belum dalam rangka harokah untuk kemajuan NU." Tambahnya 


Walaupun dimasa pandemi Covid 19, diharapkan seluruh program MWCNU Wedarijaksa bisa terlaksana, dengan melakukan terobosan baru untuk kemajuan Nahdlatul Ulama, pungkas Kiai Nabhan. (Fikrul/Yono)