Pelajar NU Pelajar NU Gelar Sholawatan, Jamaah Terharu

Pelajar NU Pelajar NU Gelar Sholawatan, Jamaah Terharu

Admin
Kamis, 20 Agustus 2020

Habib Hilmy Basyuroh (bersorban) diapit Gus Faiz Aminuddin, M.A. (rida'hijau) dan K. Ro'fat Hilmy, M.Si., Pimpinan Majelis Pembina PAC IPNU-IPPNU Gembong.
GEMBONG-Semarak Peringatan tahun baru islam ditambah dengan HUT-RI le-75 diwarnai dengan beragam kegiatan. Salah satunya, dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Gembong. 


Para pelajar NU ini menggelar gema sholawat dengan menghadirkan Habib Hilmy Basyuroh beserta grup Rebana dari Semirejo. Selain Habib, kegiatan yang berlangsung Rabu (19/8) tersebut juga diisi dengan mauidhoh hasanah oleh KH. Imam Shofwan. 


Berlokasi di Ponpes Shofa Azzahro', Ahmad Syafuddin, ketua PAC IPNU Gembong menegaskan bahwa acara ini merupakan agenda internal Pengurus Anak Cabang IPNU IPPNU Gembong. Peserta yang hadir pun tak lebih dari enam puluh orang. 


"Kami ingin menyelenggarakan acara yang bersifat umum, tapi mengingat pandemi yang belum reda, kami hanya mengundang pengurus-pengurus IPNU/IPPNU saja." Ungkap Syaifuddin saat ditemui jelang acara. 


Meski bersifat internal, namun gema sholawat berlangsung begitu meriah. Antusiasme ďari para pengurus IPNU dan IPPNU yang hadirpun begitu tinggi. 


Menurut Mala Irviana, salah satu Pengurus IPPNU Gembong, acara kemarin malam merupakan obat rindu bagi para pelajar pecinta sholawat. Hal ini sangat wajar mengingat kegiatan serupa belum begitu leluasa untuk diselenggarakan.


"Teman-teman heboh sekali. Kami sangat terharu, akhirnya rindu kami untuk sholawatan bersama sedikit terobati." Tutur Mala. 


Dalam pelaksanaannya, Gema sholawat yang berlangsung kurang dari 2 jam tersebut tetap menaati protokol kesehatan. Salah satu yang diwajibkan adalah menggunakan masker serta menghindari kontak fisik. 


"Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa kendala." Pungkas Alim Muttaqin, panitia penyelenggara.(karim/ltn)