PCNU Pati Helat Pelatihan Dai Milenial

PCNU Pati Helat Pelatihan Dai Milenial

Admin
Minggu, 16 Agustus 2020

Dr. Jamal Makmur (paling kiri) menyampaikan materi dai milenial
GEMBONG-Bertempat di PP Asmaul Husna Gembong Pati, Lembaga Dakwah PCNU Pati menggelar Pelatihan Dai Milenial yang dikuti lebih kurang 70 peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan se-kabupaten Pati. Minggu, (16/08/2020)

“Saya berharap semoga pelatihan ini dapat melahirkan dai-dai milenial yang profesional sehingga mampu mengisi ruang-ruang baik ruang media sosial atau media maya maupun di media nyata dan memiliki pengaruh sampai tingkat Nasional.” Harap Dr. Jamal wakil ketua PCNU Pati.

Sementara itu ketua LDNU Pati KH. Ilham Supriyanto, M.Si menyampaikan bahwa pelatihan dai milenial sangat penting dalam rangka melahirkan regenerasi kader dai muda NU yang potensial dan profesional, terlebih ketika tantangan dakwah NU baik secara online maupun secara offline semakin banyak.

“Ada tantangan besar yang di hadapi dai muda NU adalah globalisasi; paham trans-nasionlisme; dan perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat.” tegasnya

Dengan demikian kader dai muda NU diharapkan mampu mendakwahkan nilai-nilai kultur dan kearifan lokal dengan tidak menutup mata terhadap dinamika perkembangan, “sesuai dengan jargon NU al-muhafadhotu alal qodimissholih wal ahdu bil jadidil ashlah dan juga mengusasi media sosial untuk berdakwah.,” tambahnya.(suparyono/ltn)