Ketua Himasal Puji PCNU dan Pemkab. Pati

Ketua Himasal Puji PCNU dan Pemkab. Pati

Admin
Rabu, 08 Juli 2020

PATI-Rentetan persiapan santri lirboyo untuk kembali ke pesantren meneruskan tholabul ilmi sudah dilaksanakan. Dimulai dari koordinasi seluruh santri lirboyo di kabupaten Pati dan orang tua wali santri, diakhiri dengan perjalanan yang menyenangkan dan menggembirakan.

Persiapan keberangkatan santri Lirboyo asal Pati 

Pemberangkatan yang dimulai dari Asrama Haji Pati ini sangat meriah, Hadir dalam acara ini unsur dari pemda, anggota DPRD Kabupaten Pati maupun Jawa Tengah, pengurus PCNU, RMINU, LKNU dan juga para sesepuh alumni Lirboyo.

Sedikitnya 94 santri Lirboyo asal Pati berangkat dengan empat bus yang memiliki  fasilitas cukup mewah. Protocol kesehatan tetap dikedepankan selama keberangkatan.

Kepuasan dan kenyamanan perjalanan santri ini tidak bisa dilepaskan dari usaha panitia yang luar biasa  dalam mengkordinir para santri serta meyakinkan kepada wali santri untuk berangkat secara berjamaah. Dengan didahului rapit test di kantor PCNU Pati yang dimotori oleh Pemda kabupaten Pati melalui Tim Dinas Kesehatan, RMINU, LKNU Pati dan tim satgas COVID 19 PCNU Pati bekerja sama dengan Himpunan santri Pati Lirboyo (HIMASAL), para wali dantri cukup mantab untuk melepaskan anak-anaknya kembali mondok.

Ucapan Terimakasih

Mewakili semua santri Lirboyo, KH. Ahmad Rifai, ketua Himasal Pati mengaku terharu dengan langkahbyang fiambil PCNU Pati. Pihaknya menilai tindakan ini sangat positif.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda Kab.Pati, Pengurus PCNU Pati, RMINU, LKNU, khususnya Bapak Bupati dan Pak Endro (anggota DPRD Jawa Tengah) yang masing masing telah menyumbangkan satu bus, PPP serta PKB dan seluruh saudara saudaraku yang telah membantu terlaksananya acara pemberangkatan santri, mulai dari koordinasi, rapit tes sampai pada pemeberangkatan yang meriah dan sungguh diluar dugaan." Ungkap KH. Rifai sesaat sebelum pemberangkatan santri Lirboyo.

Ia juga meluapkan rasa harunya melalui doa. KH. Rifai hanya berharap balasan dari Allah untuk semua pihak terkait.

"Semoga tindakan mulia ini akan di balas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda, amin." Pungkasnya.(liwa/karim/ltn)