Gus Kamil Sarang Tutup Usia

Gus Kamil Sarang Tutup Usia

Admin
Minggu, 12 Juli 2020

REMBANG-Kabar duka muncul dari keluarga besar Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang. Putra ke tiga KH. Maimoen Zubair, KH. Majid Kamil Maimoen atau Gus Kamil dikabarkan meninggal dunia Minggu (12/7) pukul 19.55 WIB malam ini.

Foto Gus Kamil (kiri) disejajarkan dengan sang ayah, KH. Maimoen Zubair

Kakak kandung Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Taj Yasin ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Rembang. Menurut informasi yang didapat, Gus Kamil wafat akibat penyakit tifus yang dideritanya.

Kepulangan Gus Kamil menjadi duka mendalam bagi seluruh warga NU. Tidak terkecuali pengurus PCNU Pati yang sempat terkejut dengan berita ini.

"Kami sangat terkejut dengan wafatnya beliau. Dan mewakili segenap keluarga besar PCNU Pati, kami sampaikan duka mendalam untuk beliau. Warga NU benar-benar kehilangan." Tutur K. Yusuf Hasyim, Ketua PCNU Pati saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Gus Kamil sebelumnya dirawat di RSUD Rembang selama empat hari. Sebelumnya, kondisi Gus Kamil sempat dikabarkan membaik sebelum akhirnya tutup usia dalam umur ke 49.

Selain menjadi salah satu pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, Gus Kamil juga menduduki jabatan politis. Diantaranya, ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Ketua DPRD Kabupaten Rembang.(karim/ltn)