Gandeng Mahasiswa Inggris, IPNU-IPPNU Pati Gelar Seminar Online

Gandeng Mahasiswa Inggris, IPNU-IPPNU Pati Gelar Seminar Online

Admin
Senin, 08 Juni 2020

Pelaksanaan webinar IPNU-IPPNU Pati Sabtu (6/6) kemarin
PATI-Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Pati menggelar webinar (seminar online-red) Sabtu (6/6) kemarin. Pihak IPNU dan IPPNU menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Cambridge, UK.

Webinar kali ini mengusung tema 'Tips Lolos Beasiswa S1 dan S2 Cambridge University, United Kingdom'. Melisa Yustina, sekretaris PC-IPPNU Pati yang bertanggungjawab mengatur jalannya webinar memaparkan bahwa semibar semacam ini sangat diperlukan.

"Banyak teman-teman yang ingin melanjutkan S1 atau S2 di di Eropa, tapi kesulitan masalah akses dan informasi. Kami hanya mencoba memfasilitasi." Tuturnya.

Sedikitnya, ada enam perwakilan PPI Cambridge yang menjadi pembicara dalam webinar tersebut. Mereka adalah Martina Faika Harianja, Felix Utama Kosasih, Buyung Alfian Noris Sudrajat, Pina Saphira, Alya 'Aathira Jasmine dan Rizka Maulida.

Semuanya merupakan mahasiswa program S1 sampai dengan PhD di Cambridge University. Namun satu hal yang menjadikan webinar itu istimewa adalah kehadiran Buyung Alfian Noris Sudarsana. Pria yang mebjabat sebagai Presiden PPI Cambridge tersebut memang sangat dinantikan krhadirannya.

Buyung sempat memberikan wejangan hangatnya dalam webinar yang berlangsung 84 menit tersebut. Menurutnya, untuk bisa menemouh pendidikan di luar negeri, persiapan yang dilakukan juga harus maksimal.

"Proses menuju luar negeri tentu bertahap. Pesan saya, aktiflah di organisasi. Hal ini bisa menjadi nilai plus untuk membuka gerbang beasiswa luar negeri." Pungkasnya.(fida/yaroh/karim/ltn)