Bedah Rumah di Tayu, Pemilik Rumah Terharu

Bedah Rumah di Tayu, Pemilik Rumah Terharu

Admin
Senin, 08 Juni 2020


Doa jelang peletakan batu pertama bedah rumah di Desa Purwokerto, Kecamatan Tayu, Minggu (7/6) pagi
TAYU-Minggu (7/6) kemarin Lazisnu Pati bersama Baznas melakukan bedah rumah. Dalam pelaksanaanya, dua lembaga amil zakat ini juga menggandeng PC LPBI-NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama) Cabang Pati.

Sebuah rumah yang dibedah merupakan tempat tinggal Sholihin, warga Desa Purwokerto, Kecamatan Tayu. Kondisi rumah tersebut memang sangat memprihatinkan.

"Kondisinya hampir tidak layak huni. Dengan kerjasama bersama Lazisnu dan Baznas ini mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita." Ungkap Imam Rifai, ketua LPBI-NU Pati  saat berkoordinasi dengan pcnupati.or.id.

Sementara itu, Niam Sutarman, ketua Lazisnu Cabang Pati juga mengiyakan pernyataan Imam tersebut. Ia menambahkan bahwa ada banyak rumah tidak layak huni yang membutuhkan uluran tangan.

"Semoga kedepan ada dermawan-dermawan yang mau menyalurkan bantuan untuk membedah rumah saudara-saudara kita. Karena rumah adalah kebutuhan primer." Tutur Niam.

Bedah rumah ini adalah kali pertama dalam program Lazisnu selama 2020. Namun kedepan, program-program serupa akan diagendakan mengingat masih banyak rumah Warga Pati yang perlu dibedah.

"Terimakasih Baznas, Lazisnu dan LPBI. Kami tidak tau lagi harus membalas kebaikan bapak-bapak dengan cara apa." Pungkas Sholihin, pemilik rumah.(karim/ltn)