Sama dengan PCNU, Fatayat Ajak Pengurus Lakukan Doa Bersama

Sama dengan PCNU, Fatayat Ajak Pengurus Lakukan Doa Bersama

Admin
Sabtu, 04 April 2020

Ketua PC Fatayat NU Pati Asmonah mengajak pengurus Fatayat NU di semua tingkatan untuk membaca doa bersama. 


PATI-Malam ini Warga NU Pati diimbau untuk melakukan doa bersama di rumah masing-masing. Imbauan ini dibuat oleh PCNU Kabupaten Pati.

Dikonfirmasi dari K. Yusuf Hasyim, PCNU telah membuat urut-urutan doa yang harus dibaca. Doantaranya, sholawat nariyah 11 kali, sholawat thibbul Qulub dan Syi'ir Lii khomsatun 41 kali.

"Semua doa diniatkan agar Indonesia bebas corona." Tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Cabang Fatayat NU juga mengintruksikan kepada semua anggotanya untuk melakukan doa bersama. Hal ini disampaikan khusus kepada pengurus dan kader Fatayat NU mulai tingkat cabang, anak cabang sampai ranting.
Streamming doa bersama pengurus Fatayat NU Pati untuk meningkatkan persaudaraan dan mengobati rasa kangen antar pengurus. 

Asmonah, ketua PC Fatayat NU Pati, melakukan imbauan kepada para pengurus Fatayat di semua tingkatan untuk meluangkan waktu. Untuk pengurus PC Fatayat sendiri melakukan streaming doa bersama dengan satubpemandu. Tujuannya untuk merekatkan pengurus meskipun dalam jarak yang berjauhan.

Teks doa yang harus dibaca juga identik dengan teks doa yang dibagikan oleh PCNU. Bedanya, doa bersama versi Anggota Fatayat, sholawat Nariyah 11 kali dogantikam dengan pembacaan asmaul husna 7 kali.


"Kalau tidak terbiasa memang berat. Tapi ini proses pembiasaan." Ungkap Asmonah.

Pihaknya menilai, meluangkan waktu untuk dzikir dan doa ini merupakan pengorbanan yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan hasil yang akan di dapat.

"Ini adalah ikhtiyar bathiniyah untuk mengangkat wabah corona dari Indonesia. Wirid ini sangat ringan jika kita bandingkan dengan dampak virus corona yang menyerang masyarakat Indonesia dalam segala sektor." Tutup Asmonah. (karim/ltn)