NU Salurkan 1000 Paket Sembako Gratis Via Lazisnu

NU Salurkan 1000 Paket Sembako Gratis Via Lazisnu

Admin
Jumat, 10 April 2020

Ribuan beras kemasan siap distribusi dikumpulkan dari para aghniya untuk diberikan kepada kaum dhuafa melalui Lazisnu Kabupaten Pati 
PATI-Lembaga Amil Zakat dan Sedekah kepunyaan Nahdlatul Ulama atau Lazisnu Pati, membagikan 1000 paket sembako, Kam8s (9/4). Hal ini ditujukan kepada kaum dhuafa ditengah wabah covid 19.

Adapun isi masing-masing paket adalah berupa beras 1,5 kg dan beberapa lauk pauk. Saat di konfirmasi, pengurus Lazisnu Kabupaten Pati menegaskan jika lauk yang disertakan setidaknya berupa beberapa bungkus mie instan.

"Tergantung kondisi. Lauknya minimal berupa dua bungkus mie instan. Tidak banyak memang, namun jika ini berlanjut, pasti akan membawa dampak besar." Buka Niam Sutaman, ketua Cabang Lazisnu Pati.

Ini merupakan donasi gelombang pertama. Pihak Lazisnu mengharapkan akan ada gelombang berikutnya untuk kegiatan serupa. Dengan rencana demikian, pihaknya senantiasa membuka pintu bagi donatur yang ingin berbagi.

"Tujuannya untuk membantu saudara kita yang kesulitan ekonomi di tengah wabah ini, sekaligus mengajak bagi mereka yang mampu untuk turut andil bagian dalam meringankan beban sesama." Lanjut Niam.

Kegiatan yang rencananya berlangsung antara April hingga Mei 2020 ini, akan menjangkau seluruh Kabupaten Pati. Namun lagi-lagi, Lazisnu menyadari keterbatasan yang mereka miliki.

"Kami sadar bahwa jumlah ini masih terlalu sedikit. Baik jumlah donasi maupun jumlah personil yang terjun ke lapangan." Tutur Niam.
Pendistribusian paket sembako sabilillah oleh PC Lazisnu Pati sebagai bentuk kepedulian NU terhadap masyarakat yang tengah memghadapi wabah covid 19

Menanggapi problem ini, Niam menawarkan gagasan, agar donasi sembako yang mereka sebut sebagai sembako sabilillah bisa dilakukan oleh setiap pengurus ranting Lazisnu. Ia memprediksi, jika Lazisnu di masing-masing desa melakukan hal sama, maka kesulitan memperoleh sembako yang dialami masyarakat kelas bawah dapat teratasi.

"Kami mengharapkan setiap desa atau minimal kecamatan punya gerakan seperti ini. Sehingga saudara kita kaum dhuafa terutama yang terdampak covi 19 ini bisa sedikit bernafas lega." Tandasnya.

Sebagai lembaga amil zakat dan sedekah, Lazisnu Pati senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, Lazisnu sebagai motor penggerak zakat dan sedekah juga mengajak para dermawan agar bisa bergabung dalam program semacam ini.(karim/ltn)