Lazisnu Targetkan Semua Kecamatan Bisa Donasi Sembako Gratis

Lazisnu Targetkan Semua Kecamatan Bisa Donasi Sembako Gratis

Admin
Senin, 13 April 2020

Mobil layanan umat Lazisnu Pati bersiap mengantarkan paket sembako Minggu (12/4) pukul 05.00 WIB. pagi. 
PATI-Lazisnu Kabupaten Pati disibukkan dengan agenda bagi-bagi sembako untuk warga terdampak covid 19. Bantuan tersebut disalutkan melalui Lazisnu tingkat MWC di masing-masing kecamatan.

"Yang dimaksud terdampak itu bukan hanya ODP dan PDP, tapi juga warga yang terdampak secara ekonomi." Papar Niam Sutaman, ketua Lazisnu Pati.

Dalam satu minggu kedepan, Lazisnu menargetkan bisa menyelesaikan distribusi sembako ke delapan kecamatan. Diawali sejak Minggu (12/4) pagi, Lazisnu Pati mebyerahkan sedikitnya 1500 paket donasi berupa beras dan mie instan di dua kecamatan, Gembong dan Gunungwungkal.

Senin (13/4) nanti, Kecamatan Tayu akan menjadi target selanjutnya dengan jumlah paket yang sama. Sisanya, akan diselesaikan hingga minggu depan.
Lazisnu Gembong menerima bantuan donasi sembako dari Lazisnu Kabupaten dan Warga NU Gembong serta mengangkutnya dengan mobil layanan ummat Lazisnu Pati. 

"Target kita setiap hari mendisyribusikan bantuan di satu sampai dua kecamatan." Ungkap Niam.

Ahmad Shiroj, Ketua Lazisnu Gembong merasa sangat terbantu dengan program ini. Ia mengaku bahwa pihaknya sudah merencanakan hal serupa melalui rapat dengan beberapa ulama setempat.

"Kami sudah berencana bagi-bagi sembako dan alhamdulillah ada donasi juga dari (Lazisnu) kabupaten." Tuturnya.

Lazisnu berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi warga khususnya yang kurang mampu. Rencanaya, kegiatan ini akan terus berlanjut hingga dampak covid 19 benar-benar teratasi.(karim/ltn)