Lazisnu dan Muslimat-Fatayat NU Winong Kompak Lawan Corona

Lazisnu dan Muslimat-Fatayat NU Winong Kompak Lawan Corona

Admin
Jumat, 03 April 2020

WINONG-Menghadapi penyebaran covid 19, beberapa elemen masyarakat melakukan pergerakan yang cukup masif. NU salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia memberikan treatment bagi warganya.

Pembagian masker dari Lazisnu melalui PAC Muslimat NU kepada warga Winong 

Menindaklanjuti Maklumat PCNU Kab. Pati dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 maka di tingkat MWCNU dibentuklah Posko NU Peduli Covid yang dikoordinir oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah NU (LAZISNU). DIantara pengurus NU di tingkat kecamatan yang telah melakukan pergerakan adalah, Dukuhseti, Gembong, Pucakwangi, Margoyoso, Pati Kota, Kayen, Gabus, Winong, Wedarijaksa,  dan beberapa MWC lainnya. Hari ini, Jumat (3/4) MWC NU Winong juga turut bergerak dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan membagikan Masker secara cuma-cuma.

Melalui Lazisnu yang berkolaborasi dengan Muslimat dan Fatayat NU Winong membagikan seribu potong masker gratis. Pembagian ini dilaksanakan di ranting-ranting untuk warga dan tempat ibadah.

"Seribu potong masker ini mudah-mudahan bisa mengurangi kekhawatiran warga sekaligus untuk mencegah terjadinya penyebaran virus." Kata H. Tri Handoko, Ketua Lazisnu Winong.

Masker yang mereka bagikan merupakan produk asli salah satu kader Fatayat NU Winong. Hj. Luluk Husna yang berkerja di bidang konveksi sengaja membuat masker khusus pesanan lazisnu untuk didonasikan.

"Ini pesanan dari MWCNU, dan kemarin sudah selesai 1000 masker dengan standar kesehatan kemudian dibagikan hari ini." Tutur Luluk.

Sementara itu, ketua MWCNU Winong, H. Dhofir Maqoshid, M.Pd.I. mendukung penuh kegiatan ini. Ia menilai, langkah Lazisnu, Muslimat dan Fatayat NU telah sesuai dengan maklumat PCNU Pati."Kami juga telah menginstruksikan kepada pengurus lazisnu ranting agar hasil dari Koin NU kita fokuskan untuk membantu warga yang Dhuafa, Fakir Miskin dan Yatama, Ini merupakan usaha lahiriah sesuai dengan intruksi cabang." Pungkasnya.(lut/ltn)