Kasatkorcab Pati: Banser Harus Siap dengan Satgas Covid-19

Kasatkorcab Pati: Banser Harus Siap dengan Satgas Covid-19

kangmunir
Minggu, 12 April 2020

WEDARIJAKSA. Pertemuan selapanan PAC Ansor Wedarijaksa dan Satkoryon Banser Wedarijaksa di rumah Masrukin, Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa, (12/04/2020).

Agenda pertama perkenalan Kasatkorcab Banser Pati, Ashadi, yang baru menjabat dan memimpin dua tahun kedepan sampai 2022.

Acara dimulai dengan pembacaan Rotibul Hadad, tahlilan, dan yasinan yang dipimpin oleh Fikrul Umam.

"Perkenalkan nama saya Ashadi, saya sebagai Kasatkorcab Banser Kabupaten Pati yang baru. Setelah menjalani vit and proper test di PW GP Ansor Jawa Tengah," ucap Kasatkorcab Banser Pati, Ashadi, mengawali sambutannya.

Selanjutnya Ashadi menawarkan untuk pembentukan satgas kematian yang sifatnya se Kabupaten. Jadi nanti apabila dibutuhkan ketika ada kematian Banser siap membantu dan berperan untuk mengurus jenazah. Dan dibentuk satgas kematian yang ditunjuk pimpinan PAC Ansor Wedarijaksa.

Hadir pula Naufar Yazid, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pati, yang memimpin diskusi dengan para Banser Wedarijaksa yang menayakan bagaimana proses jabatan Satkorcab dan syaratnya. Sambil melihat aturan organisasi sahabat Naufar menjelaskan, bahwa PW GP Ansor Jawa Tengah mempunyai nilai A dalam akreditasi.

Jadi syarat Kasatkorcab harus lolos vit and proper test di tingkat PW GP Ansor Jawa Tengah. (Fikrul Umam /LTN)