PCNU Pati Gelar Tasyakuran 94 Tahun NU

PCNU Pati Gelar Tasyakuran 94 Tahun NU

Admin
Minggu, 02 Februari 2020

PATI-Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Pati, ahad pagi (2/2) mengadakan tasyakuran harlah ke-94 Nahdlatul Ulama. Acara diselenggarakan secara khidmat di Aula PCNU Pati.


Acara Tasyakuran Harlah NU ke-94 di Aula Gedung PCNU Pati. 

Dihadiri oleh beberapa pengurus harian tanfidziyah, suriyah, lembaga, banom hingga kader-kader NU yang saat ini menjadi DPRD Kab. Pati. Para pengirus MWC juga turut diundang dalam agenda ini.

Acara dimulai dengan pembacaan tahlil, manaqib disertai pemotongan tumpeng, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh K. Minhajussidat selaku Rois Suriyah diberikan kepada K. Yusuf Hasyim selaku Ketua Tanfidziyah.

Mengangkat tema kemandirian Jama'ah dan Jam'iyyah menyongsong seabad NU, K. Yusuf Hasyim menyampaikan berdasarkan rekomendasi Muktamar NU di Jombang harlah NU dikembalikan ke kalender hijriyah yaitu 14 Rojab.

"Harlah NU Pati dibarengkan dengan kirab merah putih di bulan rojab yaitu tgl 6 Rojab yang akan diselenggarakan di Alun-alun Juwana, ini berdasarkan permintaan Habib Lutfi" Kata K. Yusuf

K. Yusuf juga menuturkan bahwa saat ini pengurus PCNU Pati masih mempunyai PR penting yaitu 3 pilar, diantaranya Amaliyah Nahdliyah, Fikroh An Nahdliyah, dan Harokah An Nahdliyah.

"Jika Amaliyah Nahdliyah ini tetap berkembang di jamaah disitulah akan tumbuh jam'iyah Nahdlatul Ulama," Ujar beliau

Lanjut K. Yusuf menuturkan bahwa Harokah An Nahdliyah ini perlu kita tingkatkan di PCNU Pati, karena pergerakan nilai-nilai yg mencakup berbangsa dan bernegara.(hilal/ltn)