MWCNU Wedarijaksa Gelar Lailatul Ijtima 94 Tahun NU

MWCNU Wedarijaksa Gelar Lailatul Ijtima 94 Tahun NU

kangmunir
Sabtu, 08 Februari 2020

WEDARIJAKSA - MWC NU Kec. Wedarijaksa menggelar Lailatul Ijtima' sekaligus guna memperingati Hari lahir ke-94 NU Tahun 2020, Jum'at (07/02/2020). Acara dihadiri sedikitnya 40 peserta yang berasal dari pengurus MWC NU Wedarijaksa dan banom-banom yang ada di kecamatan tersebut. Diantaranya dari Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor dan Banser, dan IPNU-IPPNU Wedarijaksa. Acara diselenggarakan di gedung NU Wedarijaksa.

Lailatul Ijtima' MWCNU Wedarijaksa

Lailatul Ijtima'  dan peringatan Harlah NU Kec. Wedarijaksa ini berlangsung khidmat dan meriah apalagi dengan diiringi oleh rebana IPNU saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya lal Wathon.

K. Nabhan Ulinnuha, M.Pd, Ketua Tanfidziyah MWC NU Wedarijaksa, dalam sambutannya, mengungkapkan tentang tiga pilar kesuksesan NU. "Ketiganya adalah amaliyah nahdiyah, fitroh nahdiyah, dan gerakan ekonomi,"  jelasnya saat memberikan sambutan.

Selanjutnya dalam mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Husnan, Lc menerangkan bahwa, seiring tema harlah malam itu, kunci mewujudkan peradaban dunia yaitu istiqomah, ikhlas, berkumpul dengan orang baik. KH. Ahmad Husnan, Lc yang juga menjabat sebagai Mustasyar MWCNU Wedarijaksa ini, diakhir tausiyahnya, menambahkah bahwa istiqomah berarti bergiat dalam kegiatan Nahdlatul Ulama dengan intens dan penuh ikhlas.

"Dan berkumpul dengan orang sholeh akan berdampak pada perkembangan akhlaq karimah yang dipengaruhi oleh aspek lingkungan yang sholeh, yaitu meniru akhlaq kiai dan para ulama yang kita cintai," imbuhnya. (Lina/Fikrul Umam/LTN NU)