Ketua Lembaga Falakiyah PBNU Wafat, PCNU Pati Ungkapkan Duka Cita

Ketua Lembaga Falakiyah PBNU Wafat, PCNU Pati Ungkapkan Duka Cita

Admin
Rabu, 19 Februari 2020

PATI-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Kabupaten Pati menyatakan duka cita yang mendalam. Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim Atas wafatnya KH. Ghozali Masruri.

KH. Ghozali Masruri (kanan) saat didatangi Sekjend PBNU, Ahmad Helmy Faishal Zaini (kiri) di kantor Lembaga Falakiyah, PBNU. 

Ketua Lembaga Falakiyah (astronomi) PBNU ini meninggal dunia Rabu (19/2) pukul 10.45 WIB siang tadi. Pakar ilmu perbintangan ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit dr. Suyoto, Bintaro.

"Kami sangat berduka cita atas meninggalnya beliau, dan mengimbau kepada semua pengurus cabang NU, MWC dan ranting serta takmir masjid untuk mensholatkan ghaib." Tutur K. Yusuf Hasyim.

K. Yusuf juga menceritakan jasa-jasa KH. Ghozali Masruri bagi ummat islam. Menurutnya, jariyah Lembaga Falakiyah PBNU sangat besar, terutama dalam penentuan awal dan akhir bulan.

"Beliau itu kan ketua lembaga falakiyah, jadi jasa-jasanya luar biasa besar." Tandas kiai muda ini.

Lebih lanjut, K. Yusuf memberi contoh penentuan awal Ramadhan dan Syawal yang pastinya menggunakan jasa lembaga falakiyah. Hal ini ditegaskannya saat dijumpai pcnupati.or.id di gedung PCNU Kabupaten Pati, Rabu (19/2) siang ini.(lut/ltn)