Ketua dan Sekretaris MWCNU se Pati Ikuti Pelatihan Administrasi Database

Ketua dan Sekretaris MWCNU se Pati Ikuti Pelatihan Administrasi Database

kangmunir
Rabu, 12 Februari 2020

PATI - PCNU Kabupaten Pati, Rabu (12/2/2020) siang, menggelar kegiatan pelatihan bertajuk Pelatihan Administrasi Database. Acara yang digelar di Kantor PCNU Kab. Pati ini diikuti oleh Ketua dan Sekretaris MWCNU se-Kabupaten Pati.

Penyelanggaraan Pelatihan Administrasi dan Database ini berangkat dari kesadaran akan pentingnya tata kelola administrasi bagi pengurus NU di semua lapisan, termasuk Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama. Apalagi Nahdlatul Ulama sebagai organisasi yang sangat besar, harus mau terus menata diri dalam keorganisasian.

Pelatihan Administrasi Database NU

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus membuka acara, Ketua PCNU Kabupaten Pati, Yusuf Hasyim, M.S.I. Didampingi oleh Pengurus Cabang lainnya baik dari jajaran Tanfidziyah maupun Syuriah.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Yusuf Hasyim, mengingatkan pentingnya pelatihan seperti ini. Selain ikut serta dalam menyukseskan program database yang telah dicanangkan oleh PWNU Jawa Tengah, penataan administrasi dan database merupakan tuntutan modernisasi. Nahdlatul Ulama sebagai jamiyah mau tidak mau harus menata diri dalam pengelolaan keorganisasian.

"Ini sudah dimulai oleh LP. Maarif," ungkap Yusuf Hasyim, "Yang sudah memulai melakukan pendataan database, termasuk di kabupaten Pati," imbuhnya.

Masih menurut Ketua PCNU Kab. Pati, berdasarkan program kerja PCNU yang ditetapkan dalam Musyawarah Kerja I, pada tahun 2020 ini NU Pati akan memulai program-program yang berhubungan dengan capacity building. "Bagaimana harakah jamiyah, mulai struktur organisasi, database, administrasi, dan manjemen keorganisasian, harus kita terapkan di jamiyah Nahdlatul Ulama."

Pelatihan Administrasi Database sendiri di pimpin langsung oleh admin database PWNU Jawa Tengah, Rohmat Eko, yang didampingi oleh Wakil Sekretaris PCNU, Imam Syaekhu, S.Pd.I (Munir/LTNNU)