PKL DAN SUSBALAN MENCIPTAKAN KADER NU MASA DEPAN

PKL DAN SUSBALAN MENCIPTAKAN KADER NU MASA DEPAN

Selasa, 14 Januari 2020


PATI, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) yang bertempat di PP. Naqsabandiyah Kholidiyah Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Acara resmi dibuka oleh PW GP Ansor Jawa Tengah, Gus Fahsin M Faal, didampingi oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pati, Itqonul Hakim, perwakilan Forkopimda, dan Muspika Kayen. Tampak hadir Ketua MWCNU Kayen KH. Shofwan, pengasuh PP. Naqsabandiyah Kholidiyah KH. Abdul Hamid, M.Pd.I, dari Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa Kecamatan Kayen. 

Dalam sambutannya Gus Fahsin mengucapkan selamat bagi kader GP Ansor dan Banser yang lolos screening sehingga bisa mengikuti PKL dan Susbalan PW GP Ansor Jawa Tengah.

"Dari calon peserta sekitar 300 yang lolos screening dan menjadi peserta hanya 105 baik dari unsur kader GP Ansor dan Banser " Ucapnya


Sambutan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pati, Gus Itqon mengingatkan peserta agar sungguh - sungguh mengikuti PKL dan Susbalan PW GP Ansor Jawa Tengah, dan diharapkan lulus semua. 

"Kegiatan pelatihan ini lebih berat dari pelatihan sebelumnya, peserta harus menata niat untuk semangat mengikuti kegiatan, karena kader GP Ansor adalah NU masa depan, dan masa depan NU yang akan datang" Harapnya 

Setelah pembukaan selesai, Instruktur PP GP Ansor, Gus Nadhif langsung memberikan peserta dengan materi Aswaja dan ke-Ansor-an, yang memaparkan bagaimana tugas berat GP Ansor, apalagi Banser sebagai pasukan inti GP Ansor untuk selalu mengamalkan Pancasila, dan menjaga keutuhan kedaulatan Indonesia dengan slogan NKRI harga mati, dan menampilkan kader patriot yang berani di garda depan membela dan menjaga para Kiai NU, yang sekarang ini banyak dicemarkan dan diganggu oleh minhum, dengan menyebarkan hoax dan fitnah yang diarahkan untuk menjatuhkan peran Kiai, dan memprovokasi agar warga NU terpancing untuk melawan.  Untuk perlawanan adalah tugas Polri dan TNI, Banser bertugas membantu pengamanan apabila dibutuhkan.  

Acara berlangsung khidmah, fokus, dan bisa berdiskusi secara langsung dengan para instruktur-instruktur. Dengan demikian diharapkan hasil dari PKL dan Susbalan PW GP Ansor Jawa Tengah ini nantinya muncul calon pemimpin, dan perwira GP Ansor yang tangguh dan kompeten di bidangnya. (Fikrul/ Yn)