Iklan
BeritaLaziz NU

Lazisnu Pati dan Baznas Pati, Jajaki Kerjasama Pengelolaan Zakat

Pati Kota – Pengurus NU Care – LAZISNU Pati, Selasa 28/01/2020 mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pati. Dalam pertemuan yang terselenggara di kantor Baznas Pati tersebut digagas berbagai kemungkinan kerjasama antar dua lembaga pengelola zakat itu.

Ketua NU Care-LAZISNU Pati, Muhammad Niam, melaporkan bahwa kepengurusan Lazisnu yang baru telah bekerja dengan baik. Kantor NUCARE-LAZISNU Pati juga telah mempunyai staf yang stand by melayani umat. Ni’am juga memaparkan berbagai program LAZISNU Pati termasuk empat pilar zakat NU yaitu: pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan. Dilaporkan juga perkembangan pengelolalan zakat, infaq dan shadaqah selama semester kedua tahun 2019.

Lazisnu Basnas Pati Jajaki Kerjasama

Ketua Baznas Pati KH. Imam Zarkasyi menyambut baik tawaran kerjasama NU Care-Lazisnu Pati dan berkomitmen akan segera menindaklanjuti hasil pembicaraan tersebut. Pihak Baznas sebenarnya sudah mendengar perkembangan Lazisnu Pati dari berbagai even dan menunggu adanya kerjasama dan sinergi dalam pengelolaan zakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Iklan

Ni’am juga menyampaikan bahwa Zakat yang telah diterima PC LAZISNU senilai 84,318,000 rupiah, dan yang telah disalurkan senilai 75,827,250 rupiah. Sedangkan total infaq yang diterima senilai 125,221,000 rupiah dan yang telah disalurkan senilai 104,559,400 rupiah.

Selain dana yang dielola PC Lazisnu, dilaporkan juga dana yang oleh Unit Pengelola ZIS (UPZIS) dan  Jaringan Pengelola ZIS (JPZIS). Kedua unit ini berada di bawah bendera LAZISNU.

Dari UPZIS/JPZIS ini terhimpun zakat senilai 47,719,000 rupiah dan yang disakurkan senialai 47,719,000 rupiah. Sedangkan INFAQ terkumpul 144,921,400 rupiah dan yang telah tersalurka senilai 93,949,400 rupiah. (Arwani-LTN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Back to top button