Zarkasi, Yayasan RF Gunakan 30 Bus

Zarkasi, Yayasan RF Gunakan 30 Bus

Admin
Kamis, 12 Desember 2019

GEMBONG-Yayasan Raudlatul Falah (RF) Bermi, Gembong yang diasuh oleh KH. Ahmad Djaelani Al Hafidz melakukan tour DKI-Jabar. Pemberangkatan dilaksanakan Rabu (11/12) kemarin dan diperkirakan akan tiba di Bermi Jumat (13/12) esok.

Sedikitnya, 1462 santri mengikuti acara ini. Jumlah tersebut masih ditambah dengan pendidik serta dewan pengurus Yayasan Raudlatul Falah. Tour bertajuk Zarkasi (Ziarah dan Rekreasi) tersebut menggunakan 30 armada bus.

Zarkasi Yayasan Raudlatul Falah Bermi dikawal oleh mobil Patwal Polres Pati

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain, Makam Sunan Kalijaga Demak, Makam Sunan Gunung Jati dab Makam Mbah Priok, Jakarta Utara. Sementara untuk kepentingan refreshing para peserta didiknya, pihak yayasan juga membidik dua lokasi wisata, yaitu Jungle Land Sentul dan Jungle Fest Bogor.

Sebelum pemberangkatan, K.H. Ahmad Djaelani sendiri yang memberikan pengarahan kepada peserta Zarkasi. Pembekalan ini penting dilakukan untuk tetap menjaga tujuan utama ziarah, menjaga nama baik yayasan dan menjaga akhlak.

"Dari sekarang ditata hatinya, kegiatan ini bukan sekadar refreshing, tapi yang paling penting adalah napak tilas para pejuang islam dan tabaruk kepada wali-wali Allah." Tutur kiai yang juga Ro'is Syuriyah MWC NU Gembong ini.

K.H. Ahmad Djaelani berharap dengan adanya Zarkasi ini dapat meningkatkan kualitas Yayasan yang dibinanya. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, santri akan lebih termotivasi untuk belajar dan menghafalkan Al Qur'an.

"Harapan kami dengan kegiatan ini mampu  menambah motivasi santri untuk lebih berprestasi dalam belajar, mengaji dan menghafal Al-Qur'an." Pungkasnya.(karim/ltn)