Tingkatkan militansi Kader, PAC IPNU IPPNU Tambakromo Gelar Diklatama

Tingkatkan militansi Kader, PAC IPNU IPPNU Tambakromo Gelar Diklatama

Selasa, 31 Desember 2019


PATI - Dalam upaya peningkatan kapasitas dan militansi pelajar Nahdlatul Ulama' (NU), PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tambakromo menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) bagi  Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP).

Acara yang dilaksanakan di TK IT Yadus Salaf Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo berlangsung selama tiga hari sejak jum'at (27/12/2019) sampai hari minggu (29/12/2019) di ikuti oleh 23 Peserta baik dari CBP maupun KPP perwakilan dari masing-masing komisariat maupun ranting yang ada diwilayah kecamatan Tambakromo

Sekretaris PAC IPNU, Ma'ruf Khoirul Anam berharap dengan dilaksanakannya Diklatama ini mampu menciptakan dan meningkatkan militansi para kader NU khusunya CBP KPP Kecamatan Tambakromo.

"Dengan dilaksanakannya Diklatama CBP KPP ini, saya berharap agar para pelajar NU mampu menjadi garda terdepan NU untuk mengawal tradisi NU dan menjaga NKRI dari paham-paham Radikal yang mulai menyerang dan masuk di kalangan pelajar" Harapnya.

Selama kegiatan berlangsung, peserta Diklatama dibekali dengan materi SAR, Beladiri, Leadership, Keorganisasian dan pendalaman tentang ke IPNU IPPNU an, Ke Aswaja an dan Ke NU Aan.

"Selain materi-materi yang telah disusun oleh para instruktur cabang, dalam acara ini juga ada api unggun dan outbound sebagai refreshing para peserta Diklatama," Tambah Ketua PAC IPPNU Dwi Nur Kholifah. (yono)