Sukolilo Gelar Kaderisasi NU

Sukolilo Gelar Kaderisasi NU

Admin
Sabtu, 28 Desember 2019

SUKOLILO-Ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim membuka pelaksanaan Kaderisasi NU Sabtu (28/12) pagi. Ditemani beberapa pengurus Cabang, ketua PCNU yang sekaligus berperan sebagai instruktur dalam acara tersebut menyampaikan banyak hal terkait pengkaderan ini.

"NU sangat besar, namun besar saja tidak cukup tanpa berjam'iyyah (berorganisasi)." Tuturnya.

Suasana pembukaan Kaderisasi NU Sukolilo

Selain itu, K. Miftahuddin, ketua MWC-NU Sukolilo juga menyampaikan orasinya. Menurutnya, pengkaderan menjadi poin utama dalam eksisnya sebuah organisasi.

"Kaderisasi merupakan satu bentuk pengkaderan dalam NU yang harus dilakukan demi kemajuan NU di masa datang." Ungkapnya.

Selain dari elemen NU, unsur pemerintahan juga datang dalam acara pembukaan Kaderisasi NU Sukolilo tersebut. Imam Sofwan, Sekwilcam Sukolilo yang turut hadir dalam agenda itu ikut memberikan kobaran semangat kepada para peserta.

Secara terperinci, Shofwan bahkan memberikan wejangan kepada para peserta kadetisasi. Menurutnya, kader harus menjalankan tiga prinsip utama, yakni melaksanakan perintah kader, cerdas dan visioner.

"Kader NU harus menjalankan perintah kader. Kader NU harus cerdas. Kader NU wajib visioner." Tandasnya.

Pelaksanaan
Muh. Arwani Instruktur PKPNU secara simbolis menyematkan co-card kepada salah satu peserta Kaderisasi NU Sukolilo sebagai simbol kesiapan peserta mengikuti pengkaderan. 

Kaderisasi NU di Sukolilo sedianya telah dilangsungkan sekali. Agenda kali ini merupakan rangkaian pengkaderan NU yang ke dua.

Dilaksanakan di Ponpes Maslakul Ridwan Sukolilo, Pati. Ketua panitia, Apriyanto Tomi menandaskan bahwa jumlah peserta kaderisasi kali ini adalah sekitar 50 orang.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (28/19) sampai dengan Minggu (29/19) malam dengan diakhiri pembaiatan peserta. Dalam pembaiatan, panitia berencana me-rawuhkan ulama'-ulama' Kabupaten Pati dan para kiai lokal untuk turut mendoakan peserta kaderisasi.

Tomy menandaskan bahwa instruktur yang dihadirkan merupakan instruktur tingkat wilayah Jawa Tengah. Diantaranya, ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim dan rekannya, Muh. Arwani.

Mewakili instruktur, Muh. Arwani memberikan sambutan bernada penyemangat. Ia mengingatkan kepada para peserta bahwa kaderisasi ini merupakan majelis untuk mencari ilmu. Ia juga mengajak kepada para hadirin untuk bermunajat melalui agenda di Sukolilo tersebut agar rumah besar NU selalu memperoleh berkah.(karim/ltn)