Perkuat Organisasi, IPNU-IPPNU Gembong Minta Wejangan Sayyid Muhammad

Perkuat Organisasi, IPNU-IPPNU Gembong Minta Wejangan Sayyid Muhammad

Admin
Minggu, 01 Desember 2019

GEMBONG-Serangan eksternal akhir-akhir ini kian tajam menghantam NU. Kelompok-kelompok yang sering mengaku ingin kembali ke al qur'an dan hadits banyak menberikan tudingan terhadap amaliyah-amaliyah yang dikerjakan warga Nahdliyyin.

Fitnah bid'ah, syirik hingga kafir sering tersemat untuk orang-orang dalam tubuh NU. Demi menanggulangi gangguan ini, diperlukan adanya kekuatan internal.

Para Pemgurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Gembong bersama Sayyid Muhammad bin Abu Bakar Ba'ashin dalam acara selapanan yang diselenggarakan Minggu (1/12) siang tadi. 

Penguatan organisasi dan pengkondisian jamaah sangat diperlukan. Hal ini senada dengan semangat menjam'iyyahkan jama'ah yang diusung oleh K. Yusuf Hasyim, S.Ag., M.Si., ketua PC-NU Pati.

Semangat ini rupanya menjalar, bukan hanya di kalangan pengurus harian, namun juga hingga ke Banom-Banom NU. Salah satunya adalah PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Gembong yang baru saja dilantik akhir September silam.

Paska pelantikan tersebut, kegiatan demi kegiatan terus dilaksanakan. Tampanya, kepengurusan kali ini ingin lebih fokus membenahi organisasi IPNU dan IPPNU Gembong yang memang telah lama vakum.

"Kami fokus kepada pemgorganisasian, memperkuat sisi internal dan memperkenalkan IPNU dan IPPNU di kalangan pelajar" tandas M. Syaifuddin, ketua PAC IPNU Gembong.

Terbukti, kegiatan selapanan rang dilakukan secara rutin dan bergilir selalu diikuti oleh semua Pengurus IPNU dan IPPNU. Ini merupakan kabar baik bagi keberlanjutan kader NU di masa yang akan datang.

Bahkan ketua MWC NU Gembong, K. Sholikhin, S.Pd.I., menyatakan dukungannya terhadap program-program IPNU-IPPNU. Baginya, orgabisasi dwitunggal ini merupakan aset berharga bagi NU.

"IPNU dan IPPNU merupakan kaderisasi terbawah dari segi usia. Maka, dua organisasi ini harus kita dukung eksistensinya, sebab mereka adalah aset bagi NU." Tuturnya.

Menghadirkan Sayyid Muhammad Ba'shin

Demi menunjang upaya penguatan internal organisasi, IPNU-IPPNU Kecamatan Grmbong selalu mencoba menciptakan innovasi. Tujuannya, agar organisasi tidak menjadi rumah yang membosankan bagi para pemgurus dan kader-kadernya.

"Kami terus mencari innovasi agar IPNU dan IPPNU selalu menyenangkan dan nyaman." Tutur Nihayatun Na'ma, ketua PAC IPPNU Gembong.

Untuk kegiatan selapanan yang berlangsung Minggu (1/12) siang tadi, IPNU dan IPPNU mengundang Sayyid Muhammad Bin Abu Bakar Ba'ashin. Kehadiran tokoh yang satu ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat beroganisasi pada kader IPNU-IPPNU.

Benar saja, berlokasi di Masjid Jami' Raoudlotul Muttaqin, Bermi Kulon, Kecamatan Gembong, Sayyid Muhammad selalu menggiring para pengurus yang hadir untuk selalu istiqomah dalam berorganisasi. Menurutnya, istiqomah yang dimaksud adalah setia pada organisasi dan terus menjalankan program-program kerja yang telah disepakati bersama.

Para peserta yang semuanya merupakan pengurus PAC IPNU-IPPNU Gembong tampak antusias dalam menyimak pemaparan dari Sayyid Muhammad. Hal ini karena apa yang disampaikan oleh Sayyid Muhammad merupakan representasi dari perjalanan organisasi IPNU IPPNU Gembong.(lut/ltn)