PCNU Sediakan 5000 Kotak Koin NU

PCNU Sediakan 5000 Kotak Koin NU

Admin
Senin, 30 Desember 2019

PATI-PCNU Kabupaten Pati bersama Lazisnu berkolaborasi meningkatkan perekonomian NU. Baru-baru ini, dilaksanakan Launching koin NU.

Berlokasi di Gedung PCNU Pati, launching koin NU tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh struktural NU. Mulai pengurus harian hingga Badan Otonom (Banom) tampak antusias mengikuti acara launching yang dilaksanakan secara sederhana, Minggu (29/12) malam.

Prosesi launching koin NU di Gedung PCNU Pati Minggu (29/12) malam

Ketua PCNU Pati, K. Yusuf Hasyim mengatakan bahwa dalam acara launching tersebut, PCNU dan Lazisnu meluncurkan lima ribu kotak koin. Rencananya, semua kotak tersebut akan didistribusikan ke pengurus-pengurus harian NU, lembaga dan Banom hingga tingkat Ranting NU.

"Kami menyediakan lima ribu kotak koin NU yang siap didistribusikan." Tandas K. Yusuf.

Cara kerja kotak koin NU adalah dengan menyebarkan kotak tersebut ke rumah-rumah warga NU untuk di isi uang dengan jumlah yang tidak mengikat. Kemudian, dalam tempo tertentu, akan ada petugas dari Lazisnu yang secara rutin mengambil dan mengumpulkan kotak tersebut untuk diambil uangnya dan diserahkan kepada Lazisnu.

"Idealnya seperti itu, tapi praktiknya kondisional lapangan." Ungkap Niam, ketua NUcare Lazisnu Pati.

Baik PCNU maupun Lazisnu menargetkan pada 2020 nanti, kotak koin NU Pati telah terdistribusikan hingga ke tingkat ranting. Diawali dari pengurus harian, lembaga dan Banom, kemudian dilanjutkan ke tingkat MWC dan Ranting.

"Doakan saja, 2020 nanti semua ranting sudah mengoperasikan kotak koin NU." Pungkas K. Yusuf Hasyim usai acara Launching Koin NU.

Hingga detik ini, sudah ada beberapa pengurus MWC bahkan Ranting NU yang mendistribusikan kotak koin ini. Salah satunya adalah Kecamatan Juwana yang telah menyebarkan kotak koin NU hingga ke ranting-ranting.(karim/ltn)