PAC Muslimat NU Gembong Lantik Dua Ranting

PAC Muslimat NU Gembong Lantik Dua Ranting

Admin
Minggu, 15 Desember 2019

GEMBONG-Dua Ranting Muslimat NU Gembong resmi menunaikan sumpah jabatannya. Setelah dipilih beberapa bulan silam, Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Ketanggan dan Kendil dilantik Jumat (13/12).

Para Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Ketanggan dan Kendil usai pelantikan dua ranting tersebut di Ponpes Shofa Az Zharo Gembong, Jumat (13/12) 

Maria Ulfah, S.Ag. menyampaikan bahwa masih ada beberapa rantingnya yang belum dilantik. Pelantikan dilaksanakan berangsur setiap bulan, dibarengkan dengan rutinan Fatayat-Muslimat.

Ia berharap, dengan dulantiknya para pengurus Ranting Muslimat ini, roda organisasi tetap terus berputar. Bagi Mba Ul (sapaan Akrab Maria Ulfah-red) jamaah tanpa jam'yyah tidak bisa menghidupkan gagasan.

"Harapan saya organisasi Muslimat bisa aktif sampai tingkat desa, sehingga ide-ide yang kita punya bisa terintegrasi melalui organisasi ini." Tuturnya.

Acara yang berlangsung Jumat (13/12) siang di aula lantai 2 Ponpes Shofa Az Zahro, Gembong tersebut belangsung meriah. Hampir seluruh delegasi pengurus PAC dan Ranting Muslimat dan Fatayat di Kecamatan Gembong turut hadir.

Agenda itu ditutup dengan tausyiyah keagamaan oleh Nyai Hj. Fatimatuzzahro'. Ketua PAC Muslimat Demisioner ini menekankan peranan wanita dalam kehidupan sehari-hari.

"Wanita harus memiliki andil besar dalam hampir semua aspek kehidupan. Oleh karena itu, kita harus berjuang, berjuang dan berjuang." Tandasnya.(lut/ltn)