1000 Kotak Koin NU Digelontorkan Lazisnu Juwana

1000 Kotak Koin NU Digelontorkan Lazisnu Juwana

Admin
Minggu, 01 Desember 2019

JUWANA-NU Care - Lazisnu MWC Juwana mengadakan Pelatihan Pengelolaan dan Peluncuran 1000 Kotak Koin NU di Gedung Markas Ansor Langgenharjo Juwana. Pelatihan diikuti 57 peseta dati 29 Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Juwana, Minggu (1/12).

Pelatihan Amil Zakat dan Pendistribusian 1000 kotak koin NU oleh NU Care-Lazisnu Juwana

Ketua MWC Juwana menyampaikan bahwa Juwana sangat potensial bagi penggalian donasi, namun sayang belum tereksplorasi dengan baik. Maka gerakan Koin NU Juwana ini sangat positif dan semoga menggugah para relawan Lazisnu Juwana untuk bisa bekerja lebih giat.

Sementara, Ketua Lazisnu Juwana H. Marwi Sahal menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya menyegarkan gerakan Koin NU di Juwana yang sudah berjalan. Namun dalam kenyataannya, mobilisasi koin NU di Juwana memang belum masif.

"Tahap awal ini kita sebarkan 1000 Kotak Infaq ke ranting-ranting di Juwana agar gerakan mulai masif." Sambutnya.

Ketua Nu Care Lazisnu Pati Muhammad Niam menyampaikan bahwa kekuatan sejati gerakan koin NU ada pada ranting NU. Oleh karena itu, ia berharap agar gerakan Koin NU bisa memperkuat Lazisnu hingga tingkat Ranting. Niam bahkan memiliki cita-cita besar melalui aksi ini.

"Diharapkan dalam waktu dekat semua Ranting NU di Pati mempunyai cadangan dana infaq sebesar lima juta rupiah." Tandasnya penuh semangat.

Ekspektasi ini sangat masuk akal jika melihat potensi warga NU. Dengan memberdayakan kuantitas nahdliyyin, maka cita-cita semacam ini sangat mungkin terwujud.

"Kita laksanakan dan doakan saja." Tutup Niam.

Secara keseluruhan, pelatihan Amil Zakat oleh NU Care-Lazisnu Juwana berjalan lancar. Peserta mengikuti dengan antusias. Kotak Infaq yang berjumlah 1000 buah juga langsung habis didistribusikan oleh ranting-ranting NU se-Kecamatan Juwana.(nucare/lut/ltn)