Pengurus Cabang Lantik Penghar Komisariat IPNU/IPPNU MMH

Pengurus Cabang Lantik Penghar Komisariat IPNU/IPPNU MMH

Admin
Selasa, 05 November 2019

TAYU- Selasa (5/11) siang tadi, Madrasah Miftahul Huda (MMH) Tayu melaksanakan hajat besar. Seluruh pemgurus organisasi kesiswaan yang berada dibawah naungan Madrasah tersebut resmi dilantik di halaman madrasah.

Foto bersama usai pelantikan seluruh organisasi kesiswaan MMH Tayu. Dalam kegiatan tersebut, IPNU dan IPPNU merupakan salah satu organisasi intra yang pengurusnya dilantik.

IPNU dan IPPNU merupakan salah satu organisasi yang pengurusnya dilantik siang tadi. Fathul Majid, salah satu Pengurus Cabang yang datang melantik IPNU-IPPNU Komisariat MMH Tayu menegaskan bahwa acara pelantikan tersebut sudah diagendakan sejak lama. Bahkan PC IPNU IPPNU Cabang Pati telah menerima pemberitahuan jauh hari sebelumnya.

Selain dilantik, para pengurus IPNU-IPPNU juga dibaiat untuk bersumpah setia mengamalkan ajaran islam ala ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyyah, setia pada agama, NKRI dan organisasi. Hal ini dirasa penting untuk menjaga stabilitas dan idealisme organisasi.

"Pembaiatan sangat penting demi menjaga idealitas para pengurus" tegas Fathul.

Proses pelantikan yang berjalan dengan khidmat tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik MMH Tayu. Kepala madrasah beserta dewan guru dan staf turut hadir pula dalam kegiatan tersebut. Bahkan kepala MMH juga melantik seluruh pengurus organisasi intra sekolah.

Acara yang berlangsung cukup singkat tersebut ditutup dengan doa. Namun sebelum penutupan, Fathul Majid, sebagai mandataris PC IPNU/IPPNU menyampaikan beberapa pesan yang ditujukan untuk para pengurus komisariat yang baru saja dilantik.

"Organisasi harus kita jalankan secara maksimal, namun KBM (Kegiatan Belajar-Mengajar) jangan sampai terabaikan." Tandasnya.(lut/ltn)