KH. Mukhlison Hadi Singgung NU dalam Acara Maulid

KH. Mukhlison Hadi Singgung NU dalam Acara Maulid

Admin
Senin, 18 November 2019

TRANGKIL-Takmir Masjid Sirojul Anam Trangkil menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., Sabtu (15/11) kemarin. Pengurus takmir, Dr. Jamal Makmur menyatakan bahwa setiap tahun, masjid ini menyelenggarakan peringatan maulid dengan berbagai variasi.

KH. Mukhlison Hasi Khoiron menyampaikan tausyiyah dalah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh takmir Masjid Sirojul Anam, Trangkil.

"Maulidan merupakan agenda rutin di masjid ini. Setiap tahun cara perayaannya bisa berbeda-beda." Tuturnya.

Tahun Ini, Maulid di Masjid Sirojul Anam disemarakkan dengan acara pembacaan kitab maulid dan pengajian umum. Berlokasi di ruang utama masjid, ratusan warga berdatanga untuk menyimak pengajian yang disampaikan oleh KH. Mukhlison Hadi Khoiron.

Dalam penurutannya, kiai fenomenal yang mashur di Pas FM Pati ini menyampaikan banyak hal terkait Nabi Muhammad SAW. Dalam beberapa kesempatan ia juga menyinggung persoalan-persoalan kontemporer, seperti bahaya gadget bagi anak-anak.

"Kita harus pantau pemakaian gadget anak-anak kita agar tidak menyesal nantinya." Lanjut kiai asal Runting, Pati ini.

Selebihnya, KH. Mukhlison Hadi menyoal perjuangan Nabi, pentingnya mendekat kepada ulama dan habaib aebagai pewaris nabi serta yang paling penting adalah menjaga NU dan NKRI. Poin yang terakhir ini sengaja disampaiakan dalam forum tersebut untuk mendongkrak semangat nasionalisme jama'ah yang hampir semuanya berakidah aswaja ala NU.

"Pegang terus NU, ikuti ulama'nya, insya Allah kita selamat dunia sampai akhirat." Imbuhnya.

Bukan hanya mengajak warga, KH. Mukhlison Hadi juga mengajak para pengurus NU di berbagai tingkatan untuk tetap menjaga amanah warganya. Menurutnya, pengurus NU harus mampu membuat NU selalu memberikan manfaat bagi nahdliyyin.(lut/ltn)