Dua Ranting Muslimat di Gembong Resmi Dilantik Cabang

Dua Ranting Muslimat di Gembong Resmi Dilantik Cabang

Admin
Minggu, 17 November 2019

GEMBONG-Perimgatan Maulid Nabi Muhammad belum selesai. Semaraknya masih terdengar di berbagai daerah. Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Gembong juga tidak mau melwatkan momen mulia ini.

Para pengurus Ranting NU Klakahkasian dan dan Semirejo paska pelantikan 

Maria Ulfah, S.Ag., ketua PAC Muslimat NU Gembong menegaskan bahwa pihaknya menggelar peringatan maulid nabi untuk mengenang jasa panutan ummat islam di seluruh dunia tersebut. Kegiatan yang berlangsung di Ponpes Shofa Az Zahro' Gembong ini juga merupakan rabgkaian pelantikan pengurus Ranting NU yang ada di Kecamatan Gembong.

"Dalam peringatan maulid, kami sekaligus melantik pengurus ranting, yaitu Ranting Klakahkasian dan Ranting Semirejo." Tandasnya.

Dua Pengurus ranting tersebut dilantik langsung oleh PC Muslimat NU Pati. Hj. Asmuah san Hj Nanik bertugas melakukan pelantikan, sementara Hj. Aminah bertugas untuk membacakan SK.

Dalam gorum teraebut, hadir pula ketua MWC NU Gemnog, K. Sholikhin. Dalam sambutannya, K. Sholikhin mengungkapkan kebanggaannya kepada Muslimat.

"Selama ini, Muslimat NU Gembong telah menjadi salah satu banom yang mampu bersinegeri dengan baik bersama MWC." Ungkapnya.

Acara yang berlangsung Selasa (12/11) tersebut diakhiri dengan Tausiyah dari Nyai Hj. Fatimatuz Zahro'. Ia merupakan isteri dari KH. Imam Shofwan, pengasuh Ponpes Shofa Az  Zahro' dan juga Ketua Muslimat Gembong Demisioner sebelum era Maria Ulfah.

Dalam ceramahnya, Nyai Fatimah menegaskan peranan penting kaum hawa dalam menjalin stabilitas kehidupan, dari lingkungan yang paling domestik, yaitu rumah tangga. Ia menandaskan bahwa Muslimat merupakan wadah yang sangat relevan untuk menampung dan merealisasikan aspirasi kaum wanita dalam kehidupan.(karim/ltn)