15 Mahasiswa Ipmafa Terima Pembekalan Fundraising and Networking dari Lazisnu

15 Mahasiswa Ipmafa Terima Pembekalan Fundraising and Networking dari Lazisnu

Admin
Minggu, 17 November 2019

MARGOYOSO-Ketua MWC NU Margoyoso KH. Muslich AR  bersama Lazisnu Cabang Pati mengadakan pembekalan kepada relawan Fundraising and Networking Lazisnu dari Ipmafa, Sabtu (16/11). Bertempat di kediamannya, acara ini diikuti oleh 15 mahasiswa-mahasiswi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Mereka akan bertugas melakukan sosialisasi program Beberkah door to door di kalangan aghniya di wilayah Margoyoso.

KH. Muslich AR, Pengurus Lazisnu Pati dan Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam Ipmafa paska sosialisasi Fundraising and Networking di kediaman KH. Muslich AR, Sabtu (16/11)

Kegiatan yang akan mereka adakan adalah santunan Yatim Piatu. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Mata kuliah   "Fundraising and Networking".

Pada tahun-tahun sebelumnya materi kuliah ini dipraktekkan dengan kegiatan penggalangan koin secara mandiri. Namun tahun ini kegiatan praktikum dikerjasamakan dengan Lazisnu MWC Margoyoso dengan tujuan agar konsep fundraising and networking ala NU betul-betul meraka fahami dan praktekkan.

KH Muslich dalam pembekalannya memberikan motivasi dengan mendeskripsikan pengalamannya untuk mengumpulkan dana bagi pengembangan madrasah. Ia menuturkan bahwa dirinya dan tim pernah melakukan penggalangan dana dari rumah ke rumah.

"Dulu kami mengadakan jimpitan tapioka dari rumah ke rumah di Ngemplak kidul. Maka saat ini gerakan semacam itu masih relevan untuk menguatkan NU." Katanya.(arwani/ltn)