Sepeda Santai, Meriahkan Hari Santri Nasional MWC NU Wedarijaksa

Sepeda Santai, Meriahkan Hari Santri Nasional MWC NU Wedarijaksa

Hilal LTN NU
Minggu, 20 Oktober 2019

Sepeda Santai, Meriahkan Hari Santri Nasional MWC NU Wedarijaksa
Pemenang Undian Grand Prize Sepeda

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 diramaikan oleh seluruh warga masyarakat kecamatan Wedarijaksa dan sekitarnya, salah satunya dengan kegiatan Sepeda Santai, Ahad (20/10).

Sepeda  Santai ini diikuti oleh seluruh  jajaran pengurus MWC NU, pengurus Ranting, panitia, seluruh banom, dinas lembaga, dan semua lapisan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Wedarijaksa, Bapak Suharyanto, SH. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang peran santri dan para ulama NU dalam rangka ikut merebut dan mempertahankan  kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan para ulama dan santri zaman dulu sangat mulia. Mereka berjuang dengan ikhlas, tanpa pamrih. Tidak sekedar pikiran, tenaga, tapi juga harta benda bahkan nyawa dipertaruhkan. Perjuangan seperti itu perlu kita contoh dan teladani bersama,” ujarnya. Salah satu wujud terima kasih tersebut  kini diwujudkan dalam peringatan HSN.

Pemberangkatan peserta sepeda santai yang mulai start hingga finish di lapangan Wedarijaksa ini, dipimpin oleh Bapak Camat dan institusi Forkopimcam didampingi Ketua Tanfidziyah serta Rois Syuriyah.

Peserta bersiap untuk memulai sepeda santai

Sebelumnya, Wahiduzzaman, S.Pd. selaku koordinator sepeda santai menjelaskan rute dan tata tertib selama di perjalanan.
“Untuk tahun ini, rute perjalanan sepeda santai, ada tambal sulam sesuai hasil rapat teknis kemarin. Jadi intinya panitia, sangat mengapresiasi semua usulan dan pendapat”.

“Kita tentu sangat berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan sepeda santai ini. Disana sini pasti masih ditemui kekurangan, oleh karenanya, itu akan menjadi cambuk evaluasi penyelenggaraan di masa mendatang”.

“Selanjtnya, kepada semua peserta agar bisa mematuhi peraturan dan tata tertib selama di jalan raya. Bapak-bapak dari kepolisian, dibantu koramil dan juga Banser akan siap membantu mengarahkan”, lanjutnya.

Sambil diiringi irama Mars Ya Lal Wathan dan Hari Santri , para peserta sepeda  santai mulai berjalan. Di tengah perjalanan, panitia membagikan kupon undian kepada seluruh peserta.

Setibanya kembali di lapangan Olah Raga Wedarijaksa, sambil melepas lelah para peserta menanti keberuntungan lewat kupon undian masing-masing, dihibur dengan OG. Jabal Nur dari Pati. Banyak door prize dan hadiah istimewa yang disiapkan oleh panitia.

Acara pembagian hadiah berlangsung meriah dan berkesan bagi para peserta yang beruntung.

“Saya hari ini sangat bergembira sekali, tidak mengira mendapat hadiah utama berupa sepeda. Saya masih bersekolah di MA Bustanul Ulum kelas 11 IPA. Dengan hadiah ini, saya akan lebih tekun lagi untuk belajar serta mengaji, untuk menggapai cita-cita. Semoga bisa terkabul, dan bisa membahagiakan orang tua”, ucap Siti Rubiyatun yang kali ini mendapat hadiah utama, sambil terisak-isak menangis  terharu bahagia. (MWCWDR/Hilal)