Peringati Hari Santri, MWC Ajak Warga Ikut Upacara

Peringati Hari Santri, MWC Ajak Warga Ikut Upacara

Admin
Jumat, 11 Oktober 2019

GEMBONG-MWC NU Kecamatan Gembong menggelar rapat persiapan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019. Para pengurus MWC, Ranting, Banom dan lembaga serta beberapa pimpinan majelis tahlil memenuhi undangan teraebut.

Berlokasi di Gedung MTs Al Ma'arif Gembong, rapat berlangsung Jumat (11/10) siang. Sebelum memulai rapat, K. Sholikhin, ketua MWC NU Gembong memberikan pengantar berupa sejarah resolusi jihad KH. Hasyim Asy'ari. Hal ini ditujukan agara para pengurus NU, Banom dan pimpinan majelis tahlil semakin yakin dengan jasa-jasa ulama NU.

Suasana rapat HSN yang dipandu langsung oleh Ketua MWC NU Gembong dan Ketua Panitia HSN Kecamatan Gembong. 

"Bukan hanya Hadratusy Syaikh (Hasyim Asy'ari), tapi KH. Abdullah Abbas Cirebon, KH. Chamid Baidlowi dan kiai-kiai NU lain juga punya banyak jasa untuk kemerdekaan Indonesia bersama para santri-santrinya. Kita tidak perlu minder dengan ormas-ormas baru yang berusaha memporak porandakan NKRI dan mengerdilkan para santri" tandaz K. Sholikhin.

Selain itu, ia juga menambahkan peranan santri dalam membela kemerdekaan NKRI. Dari itu, lanjut K. Sholikhin, peringatan hari santri harus diperingati oleh warga nahdliyyin, meskipun seaederhana apapun.

Rencananya, MWC NU Gembong akan mengadakan upacara Hari Santri tepat pada 22 Oktober mendatang. Upacara tersebut akan dihadiri oleh saeluruh lapisan masyarakat.

Demi menyikapi rencana ini, Wakhuri Alwi, S.Ag. selaku ketua panitia berinisiatif untuk menyebarkan pamflet undangan upacara HSN. Disamping itu, Alwi juga berniat memberikan undangan resmi kepada para pengelola sekolah, madrasah dan pesantren untuk mengirimkan para santri dan siswanya dalam agenda tersebut.

"Semakin banyak yang hadir semakin bagus. Maka dari itu, kami selalu mengupayakan agar semua sekolah, madrasah dan pesantren di Kecamatan Gembong ini mengirimkan santri-santrinya" tutup pria asal Desa Plukaran ini.

Upacara HSN MWC NU Gembong akan diselenggarakan di Lapangan Tunas Muda Gembong. Baik Panitia maupun MWC mengajak seluruh elemen nahdliyyin untuk menyebarluaskan undangan ini kepada seluruh lapisan masyarakat di Gembong.(lut/ltn)