Perdana, LP Ma'arif Jateng Buka Kelas Sastra Khusus Guru

Perdana, LP Ma'arif Jateng Buka Kelas Sastra Khusus Guru

Admin
Minggu, 20 Oktober 2019


SEMARANG–Pengurus Bidang Diklat dan Litbang LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah, di akhir tahun 2019 akan menggelar Sekolah Menulis Sastra (SMS) #1. Penanggungjawab acara, Hamidulloh Ibda, mengatakan bahwa kegiatan itu diperuntukkan guru dan umum dari semua unsur.

“Program ini merupakan bagian dari tindaklanjut Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) yang sudah kami launching pada bulan ini. Menulis dan mengapresiasi karya sastra menjadi kompetensi penting yang harus dikuasai guru saat ini,” kata penulis buku Senandung Keluarga Sastra tersebut, Sabtu (19/10).

Flyer Sekolah Menulis Saastra (SMS) #1 yang digelar oleh LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah

Dalam penjelasannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda perdana bagi LP Ma'arif Jateng. Dengan alasan demikian, panitia tidak main-main dalam menghelat agenda ini.

Pembicara utama didatangkan langsung dari Malaysia. Tokoh Sastrawan Asia Tenggara dari eSastera, Kuala Lumpur, yaitu Muhammad Rois Rinaldi.

Pendaftaran dan Pelaksanaan 

Syarat dan prosedur untuk mengikuti kegiatan bertajuk SMS ini tidak terlalu memberatkan. Namun demikian, perlu dicatat bahwa kelasa ini hanya dibuka khusus untuk para pendidik.

Adapun spesifikasi calon peaerta yang dapat mengikuti progran dari LP Ma'arif NU Jateng ini antara lain: guru semua jenjang dan umum (tidak ada batasan usia), menulis 1 puisi bertema Hubbul Wathan (Cinta Tanah Air). Selain itu, peserta juga diwajibkan memberikan infak sebesar Rp 100.000 ke nomor rekening BRI. 3741-01-032772-53-3 a.n Ahmad Muzamil.

Peserta juga mendapatkan fasilitas materi saat pelatihan, seperti satu eksemplar buku antologi karya peserta, kudapan, dan sertifikat. Sesuai rencana, tempat kegiatan di Hotel Muria Semarang pada 1 Desember 2019 pukul 09.00 WIB-selesai.

“Kuota Terbatas 100 orang. Konfirmasi ke Khoirun Niam 082276951949 atau Hamidulloh Ibda 08562674799,” tutur Ibda.

Pendaftaran akan ditutup pada 25 Nopember 2019. Bagi peserta yang ingin mengikuti agenda ini, dapat meng-upload bukti transfer dan pengiriman naskah terakhir melalui laman http://bit.ly/RegistrasiSMS1.

"Silakan sebarkan kabar bahagia ini kepada seluruh pendidik di Jateng, namun perlu diingat, kuota kami batasi" tuntas Ibda.(atma/karim/ltn)