Pelantikan PC IPNU IPPNU Pati Berlangsung Sakral

Pelantikan PC IPNU IPPNU Pati Berlangsung Sakral

Admin
Minggu, 27 Oktober 2019



PATI-Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pati masa khidmat 2019-2021 hari ini (27/10) resmi melangsungkan pelantikan dan rapat kerja 1. Acara tersebut terasa sakral karena bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

Beberapa tokoh penting tampak hadir diantaranya K. Yusuf Hasyim selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Pati, Banom NU, Majelis Alumni, Polres Pati, Dandim dan yang spesial kehadiran dari Bp. Saiful Arifin Wakil Bupati Pati.

Proses pelantikan IPNU dan IPPNU di Pendopo kab. Pati

Acara dimulai dengan kemerduan lantunan ayat suci Al Qur'an dari Rekan Nasywa (Qori Juara 1 Nasional 2017), Paduan suara Ya Lal Wathon serta penampilan menarik Tari Saman.

Selanjutnya acara pelantikan dimulai dari Pengurus PC IPNU yang dilantik langsung Rekan Abu Hasan (PP IPNU). Sedangkan Pengurus PC IPPNU dilantik oleh Sri Ro'ainingsing (PW IPNU Jateng).

"Alhamdulillah setiap minggu kita selalu mengagendakan makesta mulai dari PAC hingga Ranting. Hal ini dilakukan untuk membentengi pelajar kita biar tidak mudah sedikit-sedikit haram." kata Salman dalam sambutannya usai dilantik.

Mufarrizul Hazin selaku sekretaris umum PP IPNU memberikan arahan kepada pengurus baru agar bisa melaksanakan agenda besar diantaranya Konsolidasi, Akreditasi dan Konsolidasi.

"Kita saat ini sudah berada di era disruption technology, IPNU IPPNU harus punya website, social media, serta database digital."ujarnya

K. Yusuf Hasyim menuturkan bahwa LP Maarif sudah di intruksikan untuk wajib mendirikan IPNU IPPNU di madrasah.

"PCNU Pati sudah mengintruksikan ke LP Maarif untuk wajib hukumnya mendirikan IPNU IPPNU di madrasah. Kalau OSIS cuma sampai di sekolahan saja, tapi kalau IPNU IPPNU gak cuma di sekolahan saja tapi juga di masyarakat", kata K. Yusuf

Hal ini juga didukung oleh bapak H. Saiful Arifin Wakil Bupati Pati. "Silahkan jika IPNU IPPNU ingin memasuki SMA dan SMK supaya bisa mendirikan pengurus disana, yang penting kasih yang ringan dulu supaya bisa tertarik."

Usai pelantikan, pengurus PC IPNU IPPNU Pati melanjutkan agenda rapat kerja secara tertutup. (Hilal/LTN)